Sukses

[VIDEO] Jembatan Jalan Lintas Sumatera di Lampung Nyaris Putus

Kondisi ini, sebenarnya sudah lama dilaporkan petugas ke pihak pemda, Namun hingga saat ini jembatan itu tak pernah diperbaiki.

Akibat bencana banjir yang terjadi di Lampung Tengah dalam beberapa hari terakhir ini, membuat jembatan jalan Lintas Sumatera nyaris putus. Antrean panjang kendaraan juga terjadi karena jalur pengalihan yang dilintasi rusak parah.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Minggu (26/1/2014), jembatan yang berada di Kampung Terbanggi Besar, Lampung Tengah, yang menghubungkan dari Sumatera ke Pulau Jawa ini tidak bisa dilalui oleh kendaraan. Karena kondisi jembatan nyaris amblas tergerus air banjir.

Kondisi jembatan sudah turun kurang lebih 25 cm dari konstruksi awal. Tanah sebagai landasan body jembatan juga longsor, dan sangat berbahaya jika dilalui kendaraan roda empat. Terlebih, dengan tonase berat.

Karena itu, kendaraan yang melintas dialihkan ke jalan lain. Namun kondisinya tidak jauh berbeda, Karena jalan alternatif tersebut kondisinya rusak parah dan banyak lubang sedalam 25 cm. Akibatnya, banyak kendaraan menumpuk karena terjebak lumpur di jalur ini.

Hingga saat ini, aparat kepolisian dari Sektor Lalu Lintas Terbanggi Besar, Lampung, disiagakan di titik kemacetan untuk mengurai kemacetan yang terjadi.

Kondisi ini, sebenarnya sudah lama di laporkan petugas ke pihak pemda. Namun hingga saat ini jembatan itu tak pernah diperbaiki.

Meski jalan yang merupakan jalur satu-satu penghubung Jawa dan Sumatera melalui lintas tengah ini kondisinya  sudah sangat memprihatinkan, namun belum ada kepastian kapan akan diperbaiki. Karena jika didiamkan, kondisi jembatan makin parah dan kemacetan panjang pun makin tak teratasi. (Adm/Tnt)

Baca juga:

Awas Genangan Air di Jalan Bungur Besar dan Gunung Sahari Jakarta
Waspadai Genangan Air dan Jalan Berlubang Akibat Banjir Jakarta
Macet Parah, Cek Jalan Berlubang Usai Banjir di Jakarta Utara

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini