Sukses

Gempa Guncang Kebumen, Kaki Warga Banyumas Berdarah

Gempa yang terjadi di Kebumen, Jawa Tengah, juga terasa di Kota Banyumas.

Gempa yang terjadi di Kebumen, Jawa Tengah, juga terasa di Kota Banyumas, Jawa Tengah. Warga di Banyumas segera berhamburan keras. Ada juga yang terluka.

Seperti yang dialami Arbi. Pria 30 tahun warga Banyumas itu mengaku panik dengan warga lain. Ia pun berlari keluar kantor hingga kakinya berdarah.

"Tiba-tiba terasa goncangan keras dan kaca jendela bergetar hebat. Saya panik dan langsung keluar. Sampai kaki saya terluka dan berdarah," ujar Arbi yang saat kejadian sedang bekerja di dalam kantor.

Gempa juga terasa di wilayah lain, seperti Cilacap, Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga, Wonosobo dan Magelang. Hingga saat ini, warga masih merasa khawatir terjadinya gempa susulan. Sebab gempa yang baru saja terjadi dirasakan cukup keras.

Lindu terjadi di 104 km barat daya Kebumen, dengan lokasi di 8.48 LS-109.17 BT. Kedalaman gempa 48 km. Tidak berpotensi tsunami. (Riz)

Baca juga:

Gempa Kebumen Terpantau Badan Survei Geologi Amerika Serikat

Dampak Gempa Kebumen 6,5 SR: Rumah Roboh, Kulkas Bergeser
Gempa 6,5 SR, Air Kolam di Rumah Rustriningsih Muncrat
Gempa 6,5 SR Guncang Kebumen, Jakarta Ikut Bergoyang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini