Sukses

Dipecat Demokrat, Pasek Hadiri Rapat Fraksi untuk Terakhir Kali

Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR Gede Pasek Suardika tetap mengikuti rapat fraksi yang digelar hari ini.

Anggota Fraksi Partai Demokrat di DPR Gede Pasek Suardika tetap mengikuti rapat fraksi yang digelar hari ini, Jumat (17/1/2014). Padahal, Demokrat telah mengajukan surat pemecatan Gede Pasek dari keangotaan DPR.

Pantauan Liputan6.com, Pasek tiba di ruang rapat sekitar pukul 10.30 WIB yakni Ruang Kura-Kura II DPR Senayan. Seperti anggota fraksi lainnya, dia langsung menandatangani absen yang berada di depan ruang rapat. Namanya juga masih tertera di dalam absen itu.

Ketua Fraksi Demokrat Nurhayati Ali Assegaff mengatakan, nama Pasek masih tertera di dalam absen karena dia anggota Komisi IX itu belum resmi keluar dari DPR. "Kan masih dalam proses, suratnya baru kita ajukan," kata Nurhayati.

Pasek pun enggan berkomentar banyak. Dia memilih langsung masuk ke ruang rapat. "Nanti saja ya sesudah rapat," ujarnya.

Ketika ditanya apakah ini akan menjadi rapat terakhir yang diikuti olehnya, Pasek pun mengiyakan. "Ya ini (rapat) terakhir," ucap Pasek singkat.

Di dalam ruang rapat, Pasek pun sempat bersalaman dengan rekan-rekannya sesama anggota fraksi. Dia terlihat berkeliling ruangan, menyalami satu per satu anggota fraksi yang sudah hadir.

Salah satu anggota fraksi yang disalami pasek pun berceletuk, "Kok salam-salaman, mau ke mana memang?" candanya.

Fraksi Partai Demokrat telah mengirimkan surat kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR untuk memecat loyalis mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum itu. Sekjen DPR Winantuningtyastiti mengatakan, di dalam surat itu tertera alasan pemecatan Pasek, yakni pelanggaran kode etik. (Mvi/Mut)

Baca juga:
Alasan Demokrat `Pecat` Pasek dari DPR
Ruhut: Demokrat Juga Pecat Pasek Sebagai Kader
Dipecat Demokrat, Gede Pasek: Saya Belum Terima Surat

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini