Sukses

2 Ormas di Bekasi Bentrok, 3 Mobil Jadi Sasaran Amuk Massa

Dua kelompok Organisasi Masyarakat (Ormas) terlibat bentrokan di jalan Pilar, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Dua kelompok Organisasi Masyarakat (Ormas) terlibat bentrokan di Jalan Pilar, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu petang. Diduga bentrokan tersebut dipicu perebutan limbah.

Informasi yang didapat Liputan6.com menyebutkan, bentrokan melibatkan Ormas Pemuda Pancasila (PP) dan LSM Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI), terjadi pasca LSM GMBI selesai melakukan aksi demo di PT Morin yang terletak di kawasan MM 2100, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi.

Di tengah perjalanan tepatnya di Jalan Raya pilar, Cikarang, ormas PP sudah membuat blokade menghadang GMBI. Bentrokan kelompok masa yang sudah berseteru sejak lama ini pun tak terelakkan.

"Informasinya GMBI mau ke kawasan MM2100 setelah mereka unjuk rasa di PT Morin. Ketika mau ke MM2100, di tengah jalan dicegat sama PP. Di situlah terjadinya bentrokan GMBI dan PP," ujar Mansur, salah satu warga di lokasi kejadian (15/1/2014).

Akibat bentrokan ini, sejumlah orang dilaporkan mengalami orang luka-luka. Selain itu, sedikitnya 3 kendaraan roda 4 juga menjadi sasaran amuk massa tersebut.

Hingga kini belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Malam ini pun ratusan personel kepolisian disiagakan untuk mencegah terjadinya bentrokan susulan. (Dji/Tnt)

Baca juga:

Kepergok Curi Spion Mobil, Yayat Dibogem Massa
Garong Motor di Bekasi Tembak Kepala Teman Sendiri
Rp 340 Juta Setoran SPBU di Bekasi Digasak 6 Garong

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.