Sukses

Belum Deklarasi, Gerindra Tetapkan Prabowo Sebagai Capres

Saat ini Partai Gerindra fokus untuk meraih 20% kursi di DPR.

Sejauh ini Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) belum mendeklarasikan capresnya. Namun, Gerindra sudah menetapkan Ketua Dewan Pembina Prabowo Subianto sebagai capres yang diusung pada pilpres 2014 mendatang.

"Sebenarnya kalau pas di Kongres Luar Biasa Gerindra sudah menetapkan Prabowo sebagai bakal calon presiden di Gerindra," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadhli Zon usai survei nasional di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/1/2014).

Menurut Fadhli, saat ini Gerindra fokus meraih 20% kursi di DPR. Di mana hal itu akan ditentukan dalam pileg pada 9 April mendatang. "Sekarang ini konsentrasinya pada tanggal 9 April dulu, tapi kalau penetapannya dari Partai Gerindra sudah," ujarnya.

Untuk itu, lanjut Fadhli, Gerindra akan menunggu waktu yang tepat untuk mendeklarasikan Prabowo sebagai capres. Jika sudah tepat waktunya, maka pendeklarasian capres itu bukan hal sukar. "Untuk deklarasi sebenarnya itu hal yang mudah, kita akan lihat pada waktu yang tepat."

"Kita memang melihat itu, nanti kita akan cari waktu yang tepat. Bisa saat pileg, sebelum pileg, atau setelah pileg. Tapi saat ini, kita sedang menata dulu, karena waktu tinggal 3 bulan lagi sebelum pileg. Nanti kita akan lihat dulu sesuai kebutuhan strategi kita," jelas Fadhli. (Ali)

Baca juga:

Prabowo Subianto Deklarasi Capres Oktober
Prabowo Subianto Tunggu `Sinyal` Deklarasi Capres
Survei VPS: Elektabilitas Mega di Atas Jokowi, Prabowo Tertinggi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini