Sukses

Isak Tangis Sambut Jenazah Briptu Nurul

Sesampainya di rumah duka, tangis pun seketika pecah dari istri alhmarhum.

Jenazah Briptu Nurul Affandi, korban penembakan di depan sebuah warung makan di jalan Narogong Km 27 Kecamatan Klapanunggal, Bogor Jawa Barat, akhirnya tiba dirumah duka di Jalan tegar beriman Kampung Sawah RT 01/11 Kelurahan Cibinong pada pukul 20.50 WIB. Jenazah diantarkan menggunakan Ambulans milik Polres Bogor dari RS Kramat Jati pada pukul 20.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com di rumah duka, Jumat (10/1/2014) malam, setibanya di depan gang rumah, jenazah dibawa oleh saudara dan rekan-rekan almarhum ke rumah duka. Jenazah dibawa ke dalam peti yang dibalut dengan bendera merah putih.

Sesampainya di rumah duka, tangis pun seketika pecah dari istri alhmarhum Lita Wahyuni (26) dan rekan-rekan polisi serta tetangga yang sudah menunggu sejak sore. Para pelayat langsung menggelar pengajian dan doa untuk kepergian almarhum.

Selain karangan bunga ucapan bela sungkawa berjejer di halaman rumah duka. Salah satunya karangan bunga dari Kapolri Jenderal Polisi Sutarman. Dalam pengajian juga terlihat Kapolres Bogor, AKBP Asep Safrudin.

Kasi Humas Polres Bogor AKP Ita mengatakan, Briptu Nurul rencananya akan dimakamkan Sabtu 11 Januari besok di Taman Makan Bahagia Cikeas. Digelar juga upacara militer. Pangkat almarhum Briptu Nurul pun bakal dinaikan setingkat lebih tinggi menjadi Brigadir Anumerta, karena gugur dalam tugas.

"Rencana pemakaman ini belum pasti karena kita juga sedang menunggu keputusan dari keluarga akan dimakamkan di Cikeas atau di tempat kediaman orang tua almarhum," pungkas Ita. (Riz)

Baca juga:

Polisi Tewas Ditembak di Cileungsi Bogor
Kabareskrim Polri: Briptu Nurul Tewas Ditembak Saat Makan Siang
Ungkap Pelaku Penembakan, Mabes Polri Back Up Polda

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.