Sukses

[VIDEO] Polisi Geledah Sejumlah Lokasi Terkait Suap DPRD Seruyan

Polisi menggeledah sejumlah lokasi pascapenangkapan 6 anggota DPRD Kabupaten Seruyan karena diduga terlibat kasus suap.

Polisi menggeledah sejumlah lokasi pascapenangkapan Ketua, Wakil Ketua, dan 4 anggota DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, karena diduga terlibat kasus suap. Saat penangkapan, polisi mengantongi barang bukti uang tunai senilai Rp 2,080 miliar.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (28/12/2013), polisi juga menggeledah ruang kerja Sekretaris Daerah dan Sekretaris DPRD Kabupaten Seruyan. Dari penggeledahan tersebut polisi mengamankan sejumlah dokumen.

Operasi tangkap tangan ini dilakukan Senin 23 Desember lalu. Saat itu petugas dari Kepolisian Resor Seruyan menangkap 8 orang karena diduga terlibat penyuapan proyek pembuatan jalan dan flyover di Kabupaten Seruyan. 6 orang di antaranya merupakan anggota DPRD Kabupaten Seruyan.

Mereka adalah Ketua DPRD Seruyan Achmad Sudarji, Wakil Ketua DPRD Seruyan Baharudin, dan 4 orang anggota DPRD Seruyan yaitu Ery Ansyori, Budiardi, Totok, serta Siherlina.

Ketua DPRD dan 4 anggotanya diduga menerima suap untuk memuluskan penetapan proyek dan persetujuan anggaran tahun 2014. Sementara Wakil Ketua DPRD yang juga pengusaha diduga sebagai penyuapnya.

Kini 4 orang tersangka penerima dan pemberi suap sudah dibawa ke Polda Kalteng. Untuk mengusut kasus ini penyidik dari Bareskrim Polri juga diturunkan. (Ado/Ism)

Baca juga:
6 Anggota DPRD Seruyan Ditangkap, Diduga Terima Suap
Ketua DPRD Bogor Jadi Tersangka Kasus Suap Lahan Kuburan Mewah
Dirlantas Polda Metro Akan Mutasi Anggota Penerima Suap

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini