Sukses

Ruhut: Demokrat Sedih `Partai Besan` Dukung Timwas Century

Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan Partai Demokrat sedih karena 'Partai Besan' di DPR mendukung perpanjangan masa tugas Timwas Bank Century DPR. Partai besan yang dimaksud Ruhut adalah Partai Amanat Nasional (PAN) pimpinan Hatta Rajasa, yang juga besan Susilo Bambang Yudhoyono.

"Kami sedih, saat (paripurna) Timwas Century, eh partai besan nggak mendukung (pembubaran Timwas Century). PPP saja mendukung," kata Ruhut di Senayan, Jakarta, Kamis (26/12/2013).

Hal itu dikatakan Ruhut saat refleksi akhir tahun Fraksi Partai Demokrat. Ruhut menjelaskan, Demokrat sering kalah memperjuangkan kepentingan DPR, salah satunya pembubaran Timwas Bank Century.

Dari penilaian Ruhut, nilai koalisi partai penguasa di DPR hanya 7 dari poin 1-10. "Nilai koalisi di DPR 7, karena kami tidak menang 50 persen plus satu, sehingga lobi politik yang dilakukan ketua fraksi cukup berat," jelas Ruhut.

Tim Pengawas Bank Century DPR secara resmi diperpanjang melalui Paripurna DPR yang dipimpin Wakil Ketua Pramono Anung Wibowo, pada Kamis 19 Desember lalu. Keputusan ini diambil setelah anggota DPR memberikan hak suara dalam voting terbuka. (Ado/Ism)

Baca juga:
Akbar NasDem: Timwas Century Diperpanjang, KPK Harus Dikawal
Sidang Paripurna DPR Sepakat Perpanjang Kerja Timwas Century
Polri Sita Aset dan Rp 133 Miliar dari Tersangka Bank Century