Sukses

SBY Punya Pengacara, Ruhut: Orang Menghina Kita Gugat

Dengan adanya kuasa hukum tersebut, orang tak bisa lagi sembarangan menghina SBY dan anggota keluarganya.

Pengacara Palmer Situmorang dari Kantor Palmer Situmorang & Partners telah ditunjuk Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi pengacara keluarganya. Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul mengatakan, dengan adanya kuasa hukum tersebut, orang tak bisa lagi sembarangan menghina SBY dan anggota keluarganya.

"Supaya semua orang nggak sembarangan lagi asal ngomong, jadi yang dikatakannya itu bertanggung jawab. Perlu keluarga itu ada kehadiran Pak Palmer, karena Ibas (mengenakan kemeja) tangan panjang saja salah, semua salah. Jadi perlu, yang asal ngomong nggak salah ngomong," ujar Ruhut di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (20/12/2013).

Menurut Ruhut, saat ini demokrasi telah disalahartikan. Menghina seseorang pun seakan-akan diperbolehkan. "Hina kita boleh, katanya demokrasi dikedepankan. Diberi kebebasan tapi nggak ada tanggung jawab," ucapnya.

Dengan adanya kuasa hukum keluarga, lanjut Ruhut, orang-orang yang kerap menghina bahkan memfitnah SBY bakal ketakutan.

"Orang yang nggak beres jadi ketakutan, tak boleh sembarangan. Itu hal biasa. Ada catatan-catatan (yang mau dilaporkan), tapi belum sekarang. Kalau ada yang kebangetan, kita bisa gugat perdata dan lapor polisi. Sifatnya jaga-jaga saja," tandas Ruhut. (Ali/Sss)

Baca juga:

Tujuan SBY Tunjuk Pengacara Pribadi Jelang Habis Jabatan
Golkar: Wajar Saja SBY Tunjuk Pengacara Pribadi
SBY Tunjuk Pengacara Keluarga, Gerindra: Sah-sah Saja

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini