Sukses

Boediono Tak Hadir di DPR, PKS: Itu Memperpanjang Polemik

Ketua Fraksi PKS menilai pemanggilan terhadap Boediono oleh Timwas Century adalah untuk memastikan bahwa proses hukum berjalan.

Wakil Presiden Boediono memutuskan untuk tidak menghadiri panggilan Tim Pengawas (Timwas) Century DPR. Hal itu disesalkan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid. Menurutnya, pemanggilan terhadap Boediono bukan intervensi politik.

"Kalau beliau tidak hadir malah memperpanjang polemik. Kenapa dia nggak hadir? Timwas ini dibentuk DPR untuk mengawasi proses hukum yang berjalan. Jadi kalau beliau dipanggil itu bukan intervensi, tapi untuk memastikan proses hukum berjalan," ungkapnya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Seharusnya, kata Hidayat, jika tidak merasa bersalah terkait kasus Century, Boediono hadir untuk menjalani pemeriksaan yang diagendakan oleh Timwas.

"Kalau Pak Boediono tidak merasa bersalah, dia harus datang. Daripada banyak yang berpolemik," tandasnya.

Kepastian Boediono tidak menghadiri pemanggilan Timwas Century DPR hari ini diketahui setelah mantan Gubernur Bank Indonesia itu mengirimkan balasan surat yang bersifat pribadi kepada DPR dengan 8 alasan ketidakhadiran. (Ado/Yus)

Baca juga:
Wapres Tolak Panggilan Century, Bamsoet: Publik Makin Curiga
Langkah Boediono Tolak Panggilan Timwas Century Sudah Tepat?
Ical Tak Larang Kader Golkar di Timwas Century Panggil Boediono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.