Sukses

Wapres Boediono Punya 8 Alasan Tolak Panggilan Timwas Century DPR

Wakil Presiden (Wapres) Boediono telah mengirimkan surat kepada pimpinan DPR terkait penolakan kehadirannya untuk datang memenuhi panggilan Tim Pengawas (Timwas) Century DPR. Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso menyebut ada 8 alasan Boediono.

Salah satunya, karena Boediono sudah sangat kooperatif dengan KPK dan proses hukum yang tengah berjalan. "Dia juga memahami dan sangat menghormati. Tidak hadir Boediono bukan tidak menghormati, tetapi karena menghargai proses hukum," jelas Priyo di gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (18/12/2013).

Politisi Golkar itu juga menjelaskan, Boediono mengirimkan suratnya kepada Timwas DPR secara pribadi. Sebab kop surat tidak menggunakan kop wapres, tapi kop surat biasa.

"Beliau menulis surat bersifat pribadi karena kopnya bukan kop wapres. Dengan bahasa baik dan santun," ujarnya.

Apakah Timwas Century bermaksud untuk memanggil Boediono kembali? Priyo tak bisa memastikan. Menurut dia, ada 2 kemungkinan. Bisa dipanggil kembali. Bisa juga diputuskan selesai atau tak dipanggil lagi.

"Bisa saja dianggap selesai atau ada pendapat perlunya ada panggilan kedua. Semua tidak bisa saya prediksi," tandas Priyo. (Riz/Ism)

Baca juga:
Wapres Tolak Panggilan Century, Bamsoet: Publik Makin Curiga
Langkah Boediono Tolak Panggilan Timwas Century Sudah Tepat?
Ical Tak Larang Kader Golkar di Timwas Century Panggil Boediono


Loading