Sukses

[VIDEO] Detik-detik Kemunculan Pulau Baru di Jepang

Jumlah pulau Jepang bertambah dengan munculnya pulau baru di wilayah Negeri Matahari Terbit ini. Detik-detik kemunculan pulau itu terekam dalam kamera.

Jumlah pulau Jepang bertambah dengan munculnya pulau baru di wilayah Negeri Matahari Terbit ini. Detik-detik kemunculan pulau itu terekam dalam kamera.

Dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Kamis (21/11/2013), digambarkan kemunculan pulau yang diawali dengan letusan gunung berapi bawah tanah di jaringan Pulau Ogaswara di Jepang Selatan. Letusan itu mendorong munculnya pulau baru berdiamater 200 meter.

Jika bertahan dari erupsi, pulau baru ini akan menjadi bagian dari Tokyo meski jaraknya sekitar 1.000 kilometer dari ibukota Jepang itu.

Sementara dari Connectictut, Amerika Serikat, sepasang suami-istri dinobatkan sebagai pasangan menikah terlama di Amerika pada 2013. Penobatan itu diberikan World Marriage Encounter.

John Betar yang kini berusia 102 tahun, dan istrinya, Ann Betar, yang berusia 98 tahun segera merayakan ulang tahun pernikahan mereka ke-81. Pasangan yang dulu kawin lari lantaran tak disetujui orangtua itu menyatakan rahasia awetnya pernikahan mereka adalah bersyukur atas apa yang dimiliki.

Sejumlah batangan emas 24 karat senilai lebih dari US$ 1 juta ditemukan tersembunyi di sebuah toilet pesawat jet yang datang dari Bangkok dan mendarat di Kolkata, India.

Batangan emas yang masing-masing seberat 1 kilogram ini ditemukan di dalam dua tas oleh tim pembersih pesawat sebelum pesawat kembali berangkat ke kota lanjutan. Polisi India masih menyelidiki asal usul emas ini. (Ali/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.