Sukses

[VIDEO] Kepergok Masuk Busway, Mobil Dinas TNI Kabur

Puluhan kendaraan terjaring operasi sterilisasi jalur bus (busway) Transjakarta di Jakarta Utara. Namun yang satu itu lolos.

Puluhan kendaraan terjaring operasi sterilisasi jalur bus (busway) Transjakarta di Jakarta Utara. Namun sejumlah kendaraan, termasuk mobil dinas TNI, yang tak mau ditilang, kabur dari kejaran petugas.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (13/11/2013), di jalur bus Transjakarta di Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, sejumlah petugas menjalankan aksi sterilisasi busway.

Puluhan kendaraan mulai dari kendaraan pribadi seperti sepeda motor, mobil dinas pemerintah, mobil anggota TNI hingga truk kontainer nekat menerobos jalur bus Transjakarta. Mereka langsung ditindak petugas. Sejumlah pengendara pun pasrah ditilang.

Namun sebagian pengendara sempat mencoba kabur. Mobil dinas TNI misalnya, meski sudah berusaha dihentikan, tapi kendaraan itu tetap menerobos dan kabur. Tapi tidak demikian dengan anggota TNI pengendara sepeda motor yang langsung ditindak.

Selain menjaring puluhan angkutan umum, polisi juga menindak angkutan barang yang tidak layak jalan.

Ancaman denda Rp 500 ribu untuk pengendara sepeda motor dan Rp 1 juta untuk pengendara mobil ternyata tak juga membuat pengendara disiplin berlalu lintas. Sejumlah pengendara masih tetap nekat menerobos jalur bus Transjakarta, padahal operasi sterilisasi jalur itu sedang gencar dilakukan petugas. (Tnt/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini