Sukses

[VIDEO] Banjir 1 Meter Rendam Kawasan Ulujami Jakarta Selatan

Hujan deras yang mengguyur Jakarta menyebabkan sejumlah kawasan Ibukota terendam banjir. Di mana saja?

Hujan deras yang mengguyur Ibukota Jakarta mengakibatkan Kali Pesanggrahan, Jakarta Selatan, meluap. Pemukiman warga dan jalan-jalan di Kawasan Pos Pengumben, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terendam banjir.

Tayangan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (13/11/2013), pemukiman warga Kelurahan Sukabumi Selatan, Jakarta Barat ini sejak pagi tadi terendam banjir. Peralatan rumah tangga dan alat elektronik terpaksa diungsikan ke tempat yang lebih tinggi agar tidak terendam banjir. Ketinggian banjir di wilayah ini mencapai 30 centimeter.

Sementara itu, air setinggi 20 centimeter menutupi hampir seluruh badan jalan di Jalan Raya Pos Pengumben Lama, Jakarta Selatan. Akibatnya, arus lalu lintas di kawasan tersebut menjadi terganggu.

Banjir juga merendam ratusan rumah di Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. Ketinggian air luapan sungai Pesanggrahan ini mencapai 1 meter dan belum ada tanda-tanda air surut karena hujan kembali mengguyur Ibukota.

Meski banyak rumah yang terendam, sebagian warga memilih tetap tinggal di rumah menjaga barang-barang mereka. Sementara sebagian anak-anak memanfaatkan banjir untuk bermain air. Sebagian warga lainnya memilih tinggal di masjid karena posko banjir belum tersedia.

Selain banjir, cuaca ekstrem juga menyebabkan halte bus di Jalan Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan,rusak setelah tertimpa pohon. Pohon itu tumbang menyusul hujan deras disertai angin kencang menerpa kawasan tersebut.

Batang pohon itu tumbang mengenai atap halte hingga sebagian besi penyangganya ambruk. Beruntung, 6 warga yang tengah berteduh di bawah halte itu sempat menyelamatkan diri. (Ali/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini