Sukses

Kasus Bank Century, Abraham Samad: Itu Masalah Sepele

Ketua KPK Abraham Samad meminta masyarakat tidak khawatir dengan proses penanganan kasus korupsi Bank Century yang tangani lembaganya.

Ketua KPK Abraham Samad meminta masyarakat tidak khawatir dengan proses penanganan kasus korupsi Bank Century yang menangani lembaganya. Dalam waktu dekat, berkas pemeriksaan tersangka Budi Mulya sudah hampir selesai dan segera masuk ke persidangan.

"Mudah-mudahan bisa (sidang), karena begini, ada beberapa perkara OTT (operasi tangkap tangan) yang tiba-tiba, dan itu menyita energi dan tenaga dari tim yang bekerja," ujar Abraham di Kantor Kementerian Hukum dan HAM, Jakarta, Selasa (12/11/2013).

"Tapi yang jelas begini, tidak usah khawatir. Masalah waktu saja itu, kan masalah sepele, orang-orang itu pasti disidang," lanjutnya.

Dia juga memastikan lembaganya dalam waktu dekat akan segera menahan Budi Mulya yang juga merupakan mantan Deputi bidang pengawasan moneter Bank Indonesia.

"Progress-nya sudah 70 persen. Mungkin ditahan tahun ini," tegas Abraham. (Mut/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.