Sukses

Ditanya Capres, Jokowi: Udah Dibilang Bolak-balik, Copras-capres

Pelaksanaan Pilpres kian dekat. Lembaga-lembaga survei berlomba-lomba melansir elektabilitas sejumlah tokoh politik. Tak terkecuali Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi yang kerap disebut-sebut bakal mencalonkan diri sebagai RI 1 pada Pilpres 2014 mendatang.

Mantan Walikota Surakarta itu pun mengaku siap menghadapi 2014. "Ya siap," jawap Jokowi ketika menghadiri peresmian dan launching logo Jakarta Monorail di Hotel Mulia, Jakarta, Rabu (16/10/2013).

Namun, ternyata wartawan dibuatnya terkecoh. Jawaban siap tersebut dimaksudkan bukan untuk Pilpres 2014 melainkan terkait Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI untuk tahun 2014. Sebab, ia menargetkan APBD DKI tahun depan meningkat hingga Rp 68 triliun.

"Siap untuk menyiapkan anggaran 2014 pasti. Kalau tanyakan 2014 tanyakan ke saya mengenai isinya apa, apa yang ada di 2014, saya jawab artinya anggaran APBD 2014. Saya jawab pasti," tambah Jokowi.

Tak hanya itu, Jokowi juga menegaskan dirinya kini sedang fokus dengan tugas-tugasnya memimpin Jakarta. Seperti penyelesaian program antisipasi banjir dan kemacetan. Pada kesempatan ini, Jokowi pun enggan berkomentar tentang survei maupun pencapresan 2014.

"Udah dibilang bolak balik, urusan copras-capres, urusan monorel aja pusing kita. Nyiapin yang kemarin sampai tadi pagi, dinyatakan dilanjutkan kembali, kita maraton terus. Urusan copras-capres nanti tanya lagi, urusan surva-survei," cetus Jokowi. (Ali)

Video Populer News

Tutup Video