Sukses

Gardu Induk Cawang Terbakar, Sebagian Listrik Sudah Menyala

Akibat terbakarnya Gardu Induk Cawang, Jakarta Timur pada Rabu malam, sebagian wilayah di Jakarta Selatan, Pusat, dan Timur padam.

Akibat terbakarnya Gardu Induk Tekanan Ekstra Tinggi (GITET) Cawang, Jakarta Timur pada Rabu malam, sebagian wilayah di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Timur padam.

"Wilayahnya yang kena luas, seperti Cawang, Jatinegara, Tebet, Semanggi, Mampang, Duren Tiga, terus Senayan," ujar General Manager PLN Disjaya, M Sulistyo kepada Liputan6.com, Rabu (2/10/2013).

Sulistyo mengatakan, PLN sudah melakukan manuver dengan mengambil dari sumber lain untuk menyukupi listrik di daerah yang padam. "Mungkin tinggal sedikit. Dari yang padam itu sisa 10 persen," kata dia.

Dia mengatakan, dengan sumber interkoneksi itu, PLN mengambil pasokan dari Gardu Muara Karang, Gardu Priuk, dan Gardu Gandul.

Sulistyo menyatakan, belum mendapatkan informasi mengenai kapan listrik akan pulih kembali. "Adapun penyebab, kapan prakiraan pulih kembali sampai sekarang belum tahu," kata dia. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.