Sukses

KPU Jatim Musnahkan Semua Surat Suara Rusak Hari Ini

Semua elemen dari Panwaslu, kejaksaan, polisi, dan tim sukses masing-masing pasangan cagub-cawagub Jatim akan menyaksikan pemusnahan itu.

Pilkada Jawa Timur hanya tinggal sehari lagi. Sementara itu sejumlah persiapan masih terus dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jatim. Hari ini semua surat suara yang rusak akan dimusnahkan demi mencegah adanya kecurangan.

"Dimusnahkan supaya tidak ada kecurangan. Nanti malah dibilang itu menggunakan surat suara rusak," kata Ketua KPU Jawa Timur Andri Dewanto di Surabaya, Jawa Timur, Rabu (28/8/2013).

"Dimusnahkannya di kantor KPU masing-masing daerah. Waktunya tergantung mereka," tutur Andri.

Semua elemen dari Panwaslu, kejaksaan, polisi, dan tim sukses masing-masing pasangan cagub-cawagub Jatim akan menyaksikan proses pemusnahan ini. Andri mengklaim, persiapan Pilkada Jawa Timur saat ini sudah mencapai 100%.

Kini masyarakat hanya tinggal menunggu pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Jatim yang akan dilakukan pada Kamis besok, 29 Agustus 2013. Sebanyak 4 pasangan cagub-cawagub akan bertarung dalam laga itu.

Mereka adalah Soekarwo-Syaefullah Yusuf, Eggi Sujana-Muhammad Sihat, Bambang DH-Said Abdullah, dan Khofifah-Herman. Keempat pasangan itu akan memperebutkan 30 juta lebih di lebih dari 71 ribu TPS dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. (Ndy/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini