Sukses

KPU Jawa Timur: Persiapan Pilkada Sudah 100%

KPU Jawa Timur menyatakan kesiapannya menghadapi pemilihan gubernur pada 29 Agustus. Persiapan bahkan sudah menyentuh 100 persen.

"Persiapan sudah 100 persen. Tinggal pelaksanaan saja," kata Ketua KPU Jawa Timur Andry Dewanto Ahmad saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Rabu (28/8/2013).

Dia mengatakan, seluruh logistik dan persiapan sudah selesai. Termasuk masalah surat suara yang terlambat dan rusak. "Semua sudah ok. Surat suara sudah selesai, logistik juga sudah beres," terangnya.

Andri mengklaim, seluruh komplain dan keluhan baik dari masyarakat maupun dari tim sukses pasangan calon pun sudah diselesaikan. Dirinya yakin penyelenggaraan pemilu besok akan berjalan baik.

"Komplain sudah dilayani dan ditanggapi termasuk pemasangan stiker nama. Kami yakin akan berjalan baik," jelas Andri.

Pada Pilkada Jatim 2013, 4 pasangan calon akan ikut bertarung. Mereka adalah Soekarwo-Saifullah Yusuf, Eggi Sudjana-Muhammad Sihat, Bambang DH-Said Abdullah, dan Khofifah Indar Parawansa-Herman Sumawiredja.

Keempat pasangan calon akan memperebutkan 30 juta lebih pemilih di Jawa Timur di lebih dari 71 ribu TPS dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur. Pemungutan suara akan berlangsung pada 29 Agustus 2013. (Frd/Ism)
Loading