Sukses

Presiden SBY Lantik Praja IPDN Besok

Rabu besok Presiden SBY akan melantik lulusan IPDN di Kampus Jatinangor dalam rangkaian kunjungan kerja di Jawa Barat.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja ke Jawa Barat. Menurut informasi dari Biro Pers dan Media Istana, Presiden dan rombongan berangkat dari kediaman di Puri Cikeas Indah, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pukul 10.00 WIB, Selasa (27/8/2013).

Agenda utama Presiden adalah menghadiri pelantikan praja lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Angkatan XX di kampus Jatinangor, Rabu 28 Agustus 2013. Untuk itu, hari ini SBY dijadwalkan menginap satu malam di Kota Bandung dan keesokan harinya akan menempuh jalur darat sekitar 28 kilometer menuju Kampus IPDN di Jatinangor.

Sementara itu, wisuda kelulusan praja IPDN sudah dilakukan Selasa pagi oleh Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi. Acara wisuda dihadiri 1.541 lulusan yang terdiri atas Program Diploma IV sebanyak 1.261 praja dengan 3 orang dituda kelulusannya, Program Strata I 198 praja dengan 3 orang ditunda kelulusannya, serta Program Pascasarjana Administrasi Pemerintahan Daerah sebanyak 82 praja.

Tercatat, Presiden SBY selama 3 tahun terakhir absen pada acara pelantikan para pamong praja tersebut. Turut mendampingi Presiden antara lain Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Kabinet Sudi Silalahi, dan Sekretaris Kabinet Dipo Alam. (Ado/Yus)





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini