Sukses

Bakso dan Rujak Serut Jadi Sajian Kemerdekaan di Beijing

Tak perlu menunggu lama, berbagai sajian penggugah selera ini ludes diserbu para hadirin.

HUT ke-68 RI juga dirayakan di negeri tirai bambu, China. Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing, China, meramaikan perayaan kemerdekaan kali ini dengan sejumlah lomba dan panggung gembira. Berbagai hidangan khas nusantara juga disiapkan sebagai sajian kemerdekaan.

Nasi beserta lauk-pauknya, bakso, rujak tahu, rujak serut, es blewah dan makanan kecil lainnya sengaja dihidangkan Dharma Wanita Persatuan (DWP) KBRI Beijing untuk memanjakan para hadirin. Tak perlu menunggu lama, berbagai sajian penggugah selera ini ludes diserbu para hadirin yang terdiri dari WNI serta warga Tiongkok dan warga asing lainnya.

Jamuan makan semakin nikmat sembari mendengarkan alunan musik angklung yang dimainkan oleh oleh Diaspora Indonesia, seperti dilansir Setkab.go.id, Sabtu (17/8/2013). Mahasiswa Indonesia di Beijing juga tak mau kalah. Mereka turut unjuk gigi dengan membawakan sekumpulan lagu-lagu populer.

Momen kemerdekaan ini dinilai sebagai saat yang tepat untuk mengevaluasi diri sebagai bagian dari bangsa ini. Masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan masyarakat ini untuk bisa menjadi bangsa yang lebih baik lagi ke depannya.

"Indonesia masih harus terus bekerja keras untuk kemajuan bersama, meningkatkan pemerataan hasil-hasil pembangunan untuk keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," kata Duta Besar RI untuk Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Imron Cotan dalam sambutan tertulis yang dibacakan oleh Kuasa Usaha Administrari KBRI Beijing, Wisnu Edi Pratignyo.

Lebih dari 300 peserta menghadiri acara ini peringatan kemerdekaan RI di halaman KBRI Beijing ini. Acara dibuka dengan prosesi upacara penaikan bendera pada pukul 10.00 waktu setempat. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini