Sukses

[VIDEO] H-1 Lebaran, Jalur Mudik Pantura dan Selatan Ramai Lancar

Volume kendaraan beranjak berkurang sejak semalam tadi, khususnya kendaraan roda 2.

1 Hari menjelang Hari Raya Lebaran, kondisi lalu lintas di sejumlah jalur mudik terpantau lancar. Baik arus lalu lintas di jalur mudik Pantai Utara (Pantura) maupun di selatan Jawa lebih lengang jika dibandingkan dengan hari-hari sebelumnya.

Pantauan Liputan 6 Pagi SCTV, Rabu (7/8/2013), kondisi lalin di Tegal Karang, Cirebon, Jawa Barat terpantau ramai lancar. Volume kendaraan beranjak berkurang sejak semalam tadi, khususnya kendaraan roda 2.

"Sejak pukul 02.00 WIB berangkat, alhamdulillah lancar. Sengaja baru berangkat mudik biar nggak macet," kata Sugi salah satu pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi di Tegal Karang, Cirebon, Jabar.

Tak cuma di utara, jalur mudik di selatan Pulau Jawa pun terpantau lengang. Kawasan Cikaledong, Nagreg, Kabupaten Bandung, Jabar yang biasanya padat kini tampak berbeda.

Sementara itu, warung-warung kecil di jalur sepanjang jalur mudik selatan ini ramai pengunjung. Rezeki Ramadan mengalir kepada para pemilik warung ini. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.