Sukses

H-8 Lebaran, Belum Ada Lonjakan Penumpang di Terminal Kalideres

Belum terlihat adanya kepadatan calon penumpang yang akan mudik di Terminal Kalideres. Puncak arus mudik diprediksi H-3 Lebaran.

Hingga H-8 Lebaran, jumlah penumpang yang akan mudik di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, belum terlihat adanya peningkatan. Walaupun terlihat ramai, di depan loket pembelian tiket belum terlihat adanya antrean panjang.

Hal ini dibenarkan Komandan Regu Terminal Kalideres, Mursali. "Untuk saat ini masih belum ada lonjakan penumpang. Sama seperti hari-hari biasa saja," kata Mursali saat ditemui di Terminal Kalideres, Rabu (31/7/2013).

Mursali memprediksi, puncak arus mudik di Terminal Kalideres akan terjadi sekitar H-3 Lebaran atau mulai 5 Agustus nanti. Alasannya, pemerintah sudah menetapkan cuti bersama pada tanggal itu. "Tapi di akhir pekan ini Jumat atau Sabtu mungkin sudah ada peningkatan," tambahnya.

Untuk memberikan kenyamanan pada calon penumpang yang ingin mudik melalui terminal ini, Terminal telah mendirikan tenda-tenda untuk berteduh. Tenda berukuran besar pun sudah terlihat terpasang di sebuah taman, tepatnya di depan Kantor Kepala Terminal Kalideres.

Tak hanya mendirikan tenda untuk para calon penumpang, pihak Terminal Kalideres juga sudah bekerja sama dengan beberapa lembaga seperti Palang Merah Indonesia (PMI) dan Jasa Raharja guna mendirikan posko kesehatan.

"H-7 nanti akan diberlakukan posko terpadu, ada posko kesehatan dari PMI, posko Jasa Raharja, dan posko pengujian kendaraan layak jalan," tambahnya. (Ado/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.