Sukses

KRL Tidak Berhenti di Stasiun Angke

Stasiun Angke, Tambora, Jakarta Barat, tidak akan disinggahi seluruh perjalanan Kereta Commuter Line dan KRL Non AC  mulai Selasa 23 Juli 2013. Keputusan itu menyusul kebijakan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang akan menata ulang arus atau flow penumpang KA Lokal dan KRL di sejumlah stasiun di Jabodetabek,

Melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin (22/7/2013), Senior Manager Humas PT KAI Daop 1, Sukendar Mulya beralasan keputusan dilakukan karena pihaknya berupaya meningkatkan pelayanan bagi para penumpang.  Karena itu, beberapa jadwal kereta juga berubah.

"KRL feeder/Ejek  Manggarai-Tanah Abang, Manggarai-Angke dan Kampung Bandan-Jakarta Kota akan berubah relasi menjadi Manggarai-Jakarta Kota melalui jalur lingkar dan tidak berhenti di Stasiun Angke," jelas Sukendar.

Ia menambahkan bagi penumpang KRL yang melalui Stasiun Angke selanjutnya dapat berhenti atau naik KRL melalui stasiun terdekat yakni di Stasiun Duri dan Stasiun Kampung Bandan. 

"Penumpang yang naik atau turun di Stasiun Angke dialihkan ke Stasiun Duri dan Stasiun Kampung Bandan," jelas Sukendar.

Perubahan pola operasi ini dilakukan untuk mengakomodir peningkatan jumlah penumpang KRL sehingga pengaturan flow penumpang KRL dan KA Lokal dapat berjalan dengan baik. Rencananya setelah penataan ulang dilakukan, Stasiun Angke akan difungsikan untuk penumpang KA Lokal Barat. Ia pun meminta maaf apabila keputusan ini membuat masyarakat tidak nyaman.

"PT KAI Daop 1 dan PT KAI Commuter Jabodetabek (PT KCJ) mengucapkan permohonan maaf dan mengharapkan pengertian serta kerja sama seluruh pengguna jasa KRL agar perubahan pola operasi dapat berjalan dengan lancar," jelas Sukendar. (Adi)

Loading