Sukses

KPK Janji Tak `Mangkir` Lagi di Rapat Timwas Century DPR

Setelah sempat 3 kali 'mangkir' KPK akhirnya akan memenuhi undangan dari Timwas Century DPR pada Rabu 10 Juli.

Setelah sempat 3 kali 'mangkir' Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya akan memenuhi undangan dari Timwas Century DPR pada Rabu 10 Juli. Pertemuan itu akan berlangsung tertutup.

"Besok ada pertemuan pimpinan KPK dengan Timwas Century jam 10.00 WIB. Katanya ini pertemuan tertutup di DPR," ujar Juru Bicara KPK Johan Budi di Gedung KPK, Jakarta, Selasa (9/7/2013).

Namun, Johan tidak bisa memastikan apakah Ketua KPK Abraham Samad akan hadir dalam rapat tersebut. "Mengenai siapa (yang datang), saya konfirmasi dulu," katanya.

Dalam rapat dengan Timwas Century sebelumnya, KPK menyerahkan surat resmi bernomor B1637/01/07/2013 kepada Wakil Ketua DPR Sohibul Iman, yang menjelaskan bahwa Abraham Samad tidak bisa hadir karena menghadiri undangan dari PDIP untuk pembekalan caleg DPR tahap II.

Pada ketidakhadiran yang kedua, pimpinan KPK tidak hadir karena banyak yang berada di luar kota. Sedangkan pada awal Juni, ketidakdatangan karena menggali keterangan mantan Menkeu Sri Mulyani di Washington DC, Amerika Serikat. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini