Sukses

[VIDEO] Jelang Ramadan, Ratusan Kendaraan Mengantre di Merak

Melonjaknya jumlah kendaraan pengangkut kebutuhan yang beroperasi jelang Ramadan menjadi penyebab terjadinya antrean di Pelabuhan Merak.

Melonjaknya jumlah kendaraan pengangkut kebutuhan yang beroperasi jelang Ramadan menjadi penyebab terjadinya antrean di Pelabuhan Merak, Banten. Pagi tadi tumpukan ratusan kendaraan dari Pelabuhan Merak ke Bakauheni, Lampung, sudah mulai terurai. Namun antrean kendaraan masih terjadi di luar Pelabuhan Merak.

Antrean masih terlihat di semua dermaga, dari dermaga satu hingga lima, seperti yang tayang pada Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (2/7/2013). Para sopir yang tertahan hingga berjam-jam di pelabuhan hanya bisa pasrah.

Untuk mengurai antrean di Pelabuhan Merak, pihak PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) mengoperasikan sebanyak 22 kapal roro. Semua dermaga pun dioperasikan agar kendaraan bisa diseberangkan secepatnya ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung.

Selain melonjaknya jumlah kendaraan, buruknya cuaca di Selat Sunda juga menjadi penyebab tersendatnya aktivitas penyeberangan. (Ndy/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.