Sukses

PDIP: SBY Turunkan Harga BBM di 2014, Ini Data Intel

PDIP secara tegas menolak kebijakan Pemerintah untuk menaikan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Sebab, PDIP memperoleh data intelijen bahwa Presiden SBY akan menurunkan harga BBM itu pada tahun politik 2014.

"Melihat karakter Pak SBY, Mungkin Januari atau Februari (2014) BBM akan diturunkan. Apa itu Rp 250 atau Rp 500 perak. Ini data intelejen," kata Ketua DPD Jawa Barat PDIP Tubagus Hasanuddin di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (24/6/2013).

Anggota Fraksi PDIP di DPR itu menilai kebijakan pemerintah untuk menaikan harga BBM terkesan dipaksakan. Hal itu sangat berkaitan dengan pencitraan, guna memenangkan Pemilu 2014. Terutama pada pemberian kompensasi Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM).

"Mungkin menjadi Rp 6.000, dan itu sebetulnya kembali ke basic, tidak menaikkan harga BBM. Memang tujuanya untuk pencitraan, itu harus dicatat. Saya kalau taruhan pasti menang," tegas Wakil Ketua Komisi I itu.

Pemerintah baru saja menaikan harga BBM bersubsidi per Sabtu 22 Juni. Meskipun pemerintah tegas menaikan harga BBM, aliran demonstrasi penolakan masih berlangsung, baik dari mahasiswa, maupun aliansi masyarakat. (Mut)
    Loading