Sukses

[VIDEO] Peringati Isra Mi`raj, Solo Gelar Festival Hadrah

Ribuan Warga Solo, Jawa Tengah, merayakan Isra Miraj dengan menggelar Festival Hadrah disepanjang Jalan Slamet Riyadi.

Ribuan Warga Solo, Jawa Tengah, merayakan Isra Mi`raj dengan menggelar Festival Hadrah disepanjang Jalan Slamet Riyadi. Festival tersebut diramaikan oleh iring-iringan kereta kencana dan pawai kendaraan.

Perayaan Isra Mi`raj itu sendiri berlangsung sejak Kamis (6/6/2013). Ribuan warga muslim se-Surakarta bersama-sama menggelar berbagai kegiatan kesenian hadrah. Para peserta yang terdiri atas 200 kelompok hadrah dan rebana se-Solo Raya itu berkumpul sejak pagi di lapangan Kota Barat.

Selain itu, warga juga melakukan kirab sejauh 5 kilometer, mulai dari Lapangan Kota Barat melintasi Jalan Slamet Riyadi menuju Balai Kota Solo. Dalam kirab hadrah itu, setiap kelompok menampilkan berbagai keterampilan melantunkan shalawat yang diiringi musik rebana.

Tak hanya berjalan kaki, sejumlah peserta turut memeriahkan peringatan Isra Mi`raj dengan menggunakan kereta kuda dan mobil hias, bahkan sejumlah peserta menggunakan becak hias dalam kirab tersebut. (Luq/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini