Sukses

Turnamen Basket GO IKAPI 2024 Digelar Jelang Peringati HUT ke-22 IKAPI

Seminggu jelang puncak peringatan hari ulang tahun Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (HUT IKAPI) yang ke-22 tahun, IKAPI melanjutkan gelaran GO IKAPI 2024 dengan menggelar turnamen basket pada Sabtu (24/2/2024) di GBK Arena, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Seminggu jelang puncak peringatan hari ulang tahun Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (HUT IKAPI) yang ke-22 tahun, IKAPI melanjutkan gelaran GO IKAPI 2024 dengan menggelar turnamen basket pada Sabtu (24/2/2024) di GBK Arena, Jakarta.

Acara tersebut setelah sebelumnya sukses menggelar turnamen mini soccer, golf dan bulu tangkis sebagai rangkaian gelaran GO IKAPI 2024.

Turnamen basket ini diikuti oleh peserta yang di antaranya merupakan pengurus dan anggota Ikapi, serta instansi pemerintah dan swasta.

"Turnamen basket ini untuk mencari sehat dan silaturahmi bagi semua peserta, sesuai tujuan acara GO IKAPI," ujar Sekretaris Jenderal IKAPI R Primaditya Wirasandi dalam sambutannya yang disampaikan melalui keterangan tertulis, Sabtu (24/2/2024).

"Ikapi juga mengundang masyarakat umum untuk hadir dan berpartisipasi di acara fun run pada 2 Maret 2024 di TMII nanti," tambah dia.

Tim basket IKAPI berhasil menjadi runner up pada turnamen ini.

GO IKAPI 2024 sendiri merupakan rangkain kegiatan yang diselenggarakan oleh IKAPI untuk memperingati ulang tahun organisasi. Tahun ini, IKAPI merayakan hari jadinya yang genap berusia 22 tahun.

Rangkaian Go Ikapi 2024 mempertandingkan 5 kegiatan olahraga. Di antaranya minisoccer, golf, bulu tangkis, bola basket dan fun run. Fun run sendiri akan menjadi acara Puncak dirangkaikan dengan seremoni peringatan usia Ikapi yang ke-22 pada 2 Maret akan datang.

Menjelang usianya yang ke-22 tahun, IKAPI telah mencetak 1.000 lebih anggota dan sebanyak 700 lebih anggota aktif. IKAPI terus bertekad menjadi pioner kurator dan pengurus yang profesional serta berintegritas dalam penegakan hukum PKPU dan Kepailitan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gebyar Olahraga IKAPI 2024 Pentaskan 5 Cabor

Sebelumnya, memasuki usia yang ke-22 tahun, Ikatan Kurator dan Pengurus Indonesia (IKAPI) akan menggelar festival olahraga yang disebut dengan Gebyar Olahraga GO IKAPI. Ada lima cabang olahraga yang dipentaskan pada event ini.

GO IKAPI memilih olahraga yang familiar dengan masyarakat umum yaitu minisoccer, bola basket, bulu tangkis, golf dan fun run. Rangkaian gelaran GO IKAPI dimulai pada hari Minggu, 28 Januari 2024, dengan pertandingan minisoccer yang diselenggarakan di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pertandingan tersebut diikuti oleh tim minisoccer yang mewakili intansi penegak hukum, pengadilan niaga, bank pemerintah dan bank swasta, serta dari IKAPI sendiri selaku tuan rumah penyelenggara turnamen minisoccer GO IKAPI.

"Kegiatan GO IKAPI ini adalah rangkaian acara peringatan ulang tahun IKAPI ke-22 pada bulan Maret yang akan datang. Minisoccer sebagai pembuka dari 5 cabang olahraga yang akan dipertandingkan, berikutnya akan dipertandingkan bola basket, bulu tangkis, golf dan fun run," ungkap Oscar Sagita, ketua umum IKAPI pada saat pembukaan gelaran GO IKAPI di kompleks Gelora Bung Karno, Jakarta 28 Januari 2024.

Selain sebagai peringatan momen ulang tahun IKAPI, Oscar juga mengatakan tujuan lain dari GO IKAPI.

"Agar solidaritas dan kekompakan dapat terjaga antar anggota dan pengurus IKAPI, serta secara umum menjalin silaturahmi antar kolega dan mitra kerja kita dalam menjalankan profesi sebagai pengurus dan/atau kurator," kata Oscar.

 

3 dari 3 halaman

Hadiah Miliaran Rupiah Disediakan

Dengan digelarnya GO IKAPI tahun ini, membuat peringatan ulang tahun IKAPI jadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Tidak hanya terbatas pada perwakilan penegak hukum, pengadilan niaga, bank pemerintah dan bank swasta, masyarakat umum juga berkesempatan untuk ikut dalam GO IKAPI.

"Kita mengajak dan membuka kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi, khusus pertandingan bulu tangkis, golf dan fun run, dengan cara mendaftarkan diri ke panitia pelaksana," ungkap Oscar.

Setelah gelaran minisoccer, GO IKAPI akan dilanjutkan dengan pertandingan golf, bulu tangkis, bola basket, dan fun run yang akan dirangkaikan dengan perayaan ulang tahun IKAPI.

Panitia GO IKAPI telah menyiapkan berbagai hadiah menarik, mulai dari mobil mewah sampai dengan uang tunai serta doorprize dengan nilai total miliaran rupiah.

Tampak hadir pada kegiatan ini, diantaranya jajaran wakil ketua umum, Lenny Nadriana, Tisye Erlina Yunus, Harris Marbun; Sekretaris Jenderal, R. Primaditya Wirasandi; serta pengurus dan IKAPI lainnya.

Di usianya yang ke-22 tahun, IKAPI telah memiliki 1.000 lebih anggota dan sebanyak 700 lebih anggota aktif. IKAPI terus bertekad menjadi pioner kurator dan pengurus yang profesional serta berintegritas dalam penegakan hukum PKPU dan Kepailitan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.