Sukses

Komitmen HIPMI Syariah Menebar Manfaat dengan Berkurban

Acara kurban ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan juga binaan dari UPZ Baznas HIPMI maupun Binaan Masjid Al-Azhar.

Liputan6.com, Jakarta - Penyelenggaraan kurban Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI pada tahun ini berbeda dengan sebelumnya. Kali ini penyelenggaraan kurban BPP HIPMI diamanahkan kepada HIPMI Syariah yang dikomandai TB Iman Taufik.

Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari mengatakan, lembaga tersebut baru terbentuk sejak tiga bulan lalu. Namun banyak kegiatan yang telah dilakukan dalam memberikan manfaat kepada masyarakat.

“Saya sangat mengapresiasi seluruh panitia dan kegiatan yang diselenggarakan oleh HIPMI Syariah, UPZ Baznas HIPMI yang juga berkolaborasi dengan Masjid Agung Al Azhar dan juga YISC (Youth Islamic Study Club) Al Azhar," kata Akbar saat memberikan sambutan HIPMI Berqurban Berbagi Sesama di Area lapangan basket Masjid Agung Al-Azhar, Jakarta, Selasa 18 Juni 2024.

"BPP HIPMI akan selalu mendukung kegiatan-kegiatan yang memiliki manfaat dan berdampak langsung kepada Masyarakat, dan juga saya mengucapkan terimakasih sebesar besarnya karena dalam acara ini juga melibatkan kalangan internal dari keluarga besar HIPMI yang memang membutuhkan dan bisa merasakan manfaat dari acara ini,” tambahnya. 

Ketua HIPMI Syariah, TB Iman Taufik dalam sambutannya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas amanah yang telah diberikan BPP HIPMI untuk menyelenggarakan kegiatan kurban tahun ini. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengkurban yang telah menitipkan dan mengamanahkan hewan kurbannya. 

"Alhamdulilah dalam acara tersebut panitia berhasil menyiapkan lebih dari 500 paket daging kurban yang akan dibagian kepada seluruh penerima manfaat," kata Iman Taufik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berkurban Beri Dampak Positif

Dalam penutupnya, Iman Taufik, berharap acara kurban ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat sekitar dan juga binaan dari UPZ Baznas HIPMI maupun Binaan Masjid Al-Azhar, dan semoga bisa menjadi inspirasi bagi organisasi dan komunitas lainnya untuk terus berbagi dan berkontribusi kepada sesama.

Sementara itu, Ketua UPZ Baznas HIPMI, Wahab Afwan dalam laporannya memaparkan bahwa penerima manfaat dalam program kurban ini merupakan program berkelanjutan dari program UPZ Baznas HIPMI sebelumnya, yang mana penerima manfaat terdiri dari UMKM Berdaya, Guru Ngaji, dan juga kalangan internal di keluarga besar HIPMI itu sendiri.

"Kegiatan ini Alhamdulillah jumlah dari penerima manfaatnya menjadi lebih banyak dan lebih luas lagi karena berkolaborasi dengan penerima manfaat dari binaan Masjid Al Azhar dan juga binaan dari YISC (Youth Islamic Study Club) Al Azhar dan juga Alhamdulillah panitia telah mendistribusikan keseluruh penerima manfaat yang tersebar di wilayah Jabodetabek di hari yang sama," ucap Wahab Afwan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini