Sukses

Soal Jadwal Penerbangan Haji, Garuda Pastikan OTP Sudah di Atas Rerata

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia, Prasetio memastikan, jadwal penerbangan haji memastikan jadwal keberangkatan dan kepulangan jemaah dilakukan secara on time.

Liputan6.com, Jakarta - Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Garuda Indonesia, Prasetio memastikan, jadwal penerbangan haji memastikan jadwal keberangkatan dan kepulangan jemaah dilakukan secara on time. Menurut data saat ini, Prasetio mengatakan on time performance (OTP) Garuda Indonesia untuk penerbangan haji mencapai hampir 80 persen.

“OTP (rata-rata) 80 persen, sudah di atas standar, kalau tidak nanti saya ditegur (Kemenhub),” tutur Prasetio saat ditemui di Aceh usai melepas kloter haji, Kamis (30/5/2024).

Sementara itu, berdasarkan data Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Otoritas Bandar Udara (OBU) Wilayah II per 28 Mei 2024, OTP penerbangan haji Garuda Indonesia adalah secara keseluruhan adalah 78,03 persen. Bahkan di beberapa titik penerbangan, OTP Garuda sudah mencapai 100 persen. Salah satunya di fase keberangkatan Haji embarkasi Lombok.

Menanggapi OTP 100 persen tersebut, Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, kelancaran operasional layanan penerbangan Haji yang dicatatkan pada embarkasi Lombok tidak lepas dari dukungan berbagai stakeholders yang terus dalam memastikan operasional penerbangan haji berjalan dengan maksimal.

Dia berkomitmen, capaian kinerja operasional merupakan wujud komitmen serta upaya berkelanjutan Garuda Indonesia dalam terus mengoptimalkan layanan penerbangan Haji.

“Masukan yang telah disampaikan berbagai stakeholder layanan penerbangan haji pada pelaksanaan Haji 1445H/2024 tentunya menjadi masukan penting bagi kami untuk terus mengoptimalkan berbagai kesiapan operasional dalam menghadirkan pengalaman penerbangan Haji yang aman dan nyaman bagi seluruh calon Jemaah”, kata Irfan melalui keterangan terpisah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Optimalisasi

Irfan menyatakan, optimalisasi kesiapan operasional terus dijalankan secara berkesinambungan dengan menjaga level of service operasional penerbangan. Khususnya, melalui aspek tingkat ketepatan waktu yang direpresentasikan melalui kelancaran aspek operasional transportasi penerbangan haji pada Embarkasi.

“Menjalankan mandat sebagai national flag carrier, Garuda Indonesia secara berkelanjutan terus memastikan aspek keamanan, keselamatan dan kenyamanan para penumpang yang dalam hal ini merupakan para jemaah haji Indonesia dapat terimplementasikan dengan baik, termasuk berkoordinasi intensif dengan seluruh pemangku kepentingan agar mobilisasi jemaah dapat berlangsung lancar dan optimal,” Irfan menandasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini