Sukses

Meriahkan Hari Jadi ke-25 Kota Depok, Andy /rif Ingin Geng Motor Dibasmi

Puncak acara peringatan hari jadi ke-25 Kota Depok digelar di Alun-Alun Kota Depok pada Sabtu, 27 April 2024 kemarin.

Liputan6.com, Depok - Pemerintah Kota Depok telah menggelar puncak acara peringatan hari jadi ke-25 Kota Depok yang berlngsung pada Sabtu, 27 April 2024 kemarin di Alun-Alun Kota Depok. Band /Rif yang menjadi penutup pada acara peringatan tersebut memberikan pesan untuk Kota Depok. 

Vokalis Band /Rif, Restu Triandy alias Andy /rif mengaku merasa senang dapat menjadi bagian dari peringatan hari jadi ke-25 Kota Depok. Menurutnya, Kota Depok menjadi tempat anaknya menempuh pendidikan di salah satu universitas.

“Sempat kaget juga langsung ada tol, apalagi anak kuliah di sini,” ujar Andy, Sabtu (27/4/2024).

Andy berharap, ke depannya Depok menjadi kota yang lebih indah dan warganya nyaman bermukim di kota tetangga Jakarta ini. Terlebih, Alun-Alun Kota Depok menjadi salah satu alun-alun terbaik di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Mungkin salah satu alun-alun terbaik di wilayah Jabodetabek,” ucap Andy.

Tindakan kriminalitas di Kota Depok turut menjadi perhatian, salah satunya geng motor yang kerap meresahkan masyarakat. Selain itu, anak muda Kota Depok diharapkan tidak terjerumus narkoba sehingga bisa tumbuh menjadi remaja yang berprestasi.

“Kriminalitas dijauhkan, anak-anak geng motor dibasmi tidak ada, anak mudanya jauh dari narkoba, dan tetap berprestasi,” kata Andy berharap.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gitaris /Rif Takjub dengan Alun-Alun Kota Depok

Hal yang sama turut dikatakan gitaris /Rif, Adji Pamungkas. Dia mengaku takjub saat berada di Alun-Alun Kota Depok yang ada di kawasan GDC.

Menurutnya, apabila seluruh wilayah Kota Depok tertata seperti di kawasan alun-alun, maka akan menarik minat masyarakat untuk datang.

“Saya rasa akan mengundang banyak orang untuk kemari,” ujar pria yang kerap disapa Jikun.

Bahkan, sambung Jikun, melihat penataan di wilayah GDC membuat dirinya ingin memiliki rumah di Kota Depok. Tidak hanya itu, saat manggung di Alun-Alun Kota Depok, Jikun merasa senang dapat membuat penonton bahagia.

“Saya pengen punya rumah di sini kalau ada duit, Baru kali ini manggung di Depok, happy banget, yang nonton dateng happy semua,” tutur Jikun.

 

3 dari 3 halaman

Depok Mulai Dewasa

Sementara Wali Kota Depok, Mohammad Idris mengatakan, hari jadi ke-25 Kota Depok sebagai hari ulang tahun perak. Depok dapat tumbuh menjadi kota yang dewasa, mulai dari infrastruktur hingga sumber daya manusia.

“Dewasa itu dalam hal secara fisik pembangunan semakin meningkat. Dari sisi spiritualitas, semangat spirit membangun bangsa negara juga semakin meningkat, semakin bagus,” ujar Idris.

Pemerintah Kota Depok mengaku tidak alergi terhadap kritik, namun kritik yang diberikan harus bersifat membangun. Idris mengakui masih ditemukan kekurangan di usia 25 tahun Depok, dan dapat dijadikan bahan untuk membangun Depok.

“Jangan sampai kedewasaan ini terciderai hanya karena ada satu kekurangan. Kelemahan pasti ada, nah itu dikritik, tapi kritik membangun, silakan. Itu namanya masyarakat yang dewasa dan cerdas,” pungkas Idris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini