Sukses

Kronologi Selebgram Meli Joker Ditemukan Bunuh Diri, Sempat Cekcok dengan Kekasih

Selebgram Meli Joker alias Fitri Meliana ditemukan gantung diri di rumahnya. Selain bunuh diri, korban juga sempat menyiarkan langsung aksinya melalui akun Instagramnya.

Liputan6.com, Jakarta - Selebgram Meli Joker alias Fitri Meliana ditemukan gantung diri di rumahnya. Selain bunuh diri, korban juga sempat menyiarkan langsung aksinya melalui akun Instagramnya.

Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa di kediamannya pada Minggu, 14 April 2024 sekitar pukul 06.15 WIB.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam, menyebut Meli pertama kali ditemukan oleh kakaknya inisial G dengan kondisi tergantung di kamar mandi rumahnya kawasan Komplek Kostrad Jl Dharma Putra Raya Rt 06/07 Kel Kebayoran Lama Selatan Kec Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Sebelum kejadian itu, G mengaku sempat mendengar adiknya bertikai dengan kekasihnya melalui handphone pada Sabtu malam (13/4).

"Semalam adiknya (Meli) berantem dengan pacarnya yang bernama J, melalui handphone," ucap Ade dalam keterangannya, Selasa (16/4).

Berselang beberapa jam kejadian itu, Kakak Meli sempat mendengar suara benda terjatuh dari dalam rumahnya. Hanya saja saat menyisir ke beberapa ruangan tidak ada tanda-tanda bekas barang jatuh.

Begitu pula dengan G yang mengecek kamar Meli tidak ada bekas barang jatuh. Hanya saja pada saat itu, korban tidak ada di kamarnya.

Ade menyebut, selebgram itu kemudian baru ditemukan oleh adiknya di kamar mandi dalam kondisi sudah tidak bernyawa lagi.

"Ketika membuka pintu kamar mandi melihat adiknya sudah dalam keadaan tergantung di kamar mandi," ucap Ade.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Live di Instagram

Sebelumnya, aksi nekat Meli yang mengakhiri hidupnya sambil disiarkan langsung melalui Instagram disebarluaskan oleh akun X @ahlipsikis, dengan foto korban yang sedang gantung diri. Diduga korban sempat mengalami kekerasan oleh pacarnya.

"Cewek bunuh diri saat live Instagram, diduga alami kekerasan yang dilakukan oleh pasangannya," tulis caption dalam akun tersebut, Selasa (16/4).

Dalam foto itu, terlihat seorang wanita dengan tangan yang dipenuhi tato tengah mencoba mengakhiri hidupnya menggantungkan diri. Nampak kain dililitkan pada leher.

Lalu dalam postingan lainnya, terlihat Meli yang memamerkan sejumlah luka yang diduga dianiaya oleh pacarnya. Beberapa luka seperti benjol di jidat dan luka di bagian kepala.

Kanit Reskrim, Polsek Kebayoran Lama, AKP Suwarno membenarkan kejadian bunuh diri wanita tersebut dilakukan korban sambil live di akun Instagram.

Hal itu berdasarkan temuan handphone korban dalam kondisi suara langsung di Instagram.

"Iya ada, kan dia live, HP korban ditempel," kata Suwarno saat dikonfirmasi, Selasa (16/4).

Kata dia, Meli mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan pakaian handuk di kamar mandi.

Dia juga menambahkan, kekasih korban juga telah dimintai keterangan. Kepolisian masih mendalami keterikatan saksi dengan Meli.

3 dari 3 halaman

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.icreativelabs.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Sumber: Rahmat Baihaqi/Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini