Sukses

Heru Budi Gelar Halal Bihalal Bareng ASN Balai Kota DKI Jakarta di Hari Pertama Masuk Kerja

Usai bersalaman, para ASN menuju tenda di samping Pendopo Balai Kota untuk mengambil bingkisan Lebaran 2024 yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar Halal bihalal di hari pertama aparatur sipil negara (ASN) masuk kerja pascalibur Lebaran Idul Fitri 1445 H.

Berdasarkan pantauan Liputan6.com, Selasa (16/4/2024) halal bihalal digelar di Pendopo Balai Kota DKI Jakarta. Halal bihalal itu dimulai sekira pukul 07.30 WIB.

Nampak para ASN berjejer di halaman Balai Kota DKI Jakarta antre untuk bertemu Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Sebelum antre, para ASN Balai Kota mengisi absensi terlebih dahulu.

Terlihat, Heru telah menunggu para ASN Balai Kota DKI Jakarta didampingi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Arifin hingga Deputi Bidang Budaya dan Pariwisata Marullah Matali.

Heru mengenakan baju kemeja putih lengan panjang dengan bawahan celana hitam. Dia nampak menyalami para ASN satu-persatu.

Usai bersalaman, para ASN menuju tenda di samping Pendopo Balai Kota untuk mengambil bingkisan Lebaran 2024 yang disediakan Pemprov DKI Jakarta.

Salah satu ASN dari Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan, dan Pertanian (KPKP) bernama Ali Surahman mengaku sudah tiba di Balai Kota sejak pukul 07.15 WIB.

Ali menjadi salah satu ASN Balai Kota yang tak kena kebijakan Work From Home (WFH). Pasalnya, ia merupakan warga Betawi asli.

Menurut Ali di Dinas KPKP, kebijakan WFH diperuntukkan bagi ASN yang pada Lebaran 2024 memang melakukan perjalanan mudik.

"Di KPKP, bagi teman-teman yang pulang kampung, bisa kita berlakukan WFH. Namun, di KPKP memang banyak yang pulang kampung tapi sudah kembali ke Jakarta dan masuk di hari pertama kerja," kata Ali.

Sementara itu, ASN Balai Kota lainnya yang sempat mudik ke kampung halaman di Jawa Barat bernama Vini juga memilih masuk kerja di hari pertama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

ASN Sudah Siap Kerja Kembali

Vini merupakan ASN yang bertugas di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) DKI Jakarta. Vini menyebut masuk di hari pertama kerja karena sudah mengetahui imbauan dari Heru Budi agar ASN tak memperpanjang cuti.

"Engga (WFH), karena satu hari sebelum masuk kerja kita udah tahu nih, akan ada sidak, ada apa jadi kita was-was jadi kita persiapkan diri buat masuk (kerja) hari ini," ujar Vini.

Oleh sebab itu, Vini mengaku telah mempersiapkan diri dan kembali ke Jakarta sejak dua hari lalu agar bisa masuk kerja di hari pertama. Menurut Vini, di PTSP sendiri tak ada ASN yang WFH atau memperpanjang cuti.

"Tidak ada, tidak ada (yang WFH), sudah pada tahu semuanya jadi mengantisipasi sebelum datang (kerja)," kata dia.

Hingga pukul 09.10 WIB ini, halal bihalal masih berlangsung. Usai halal bihalal, para ASN berfoto dan langsung kembali ke kantornya masing-masing untuk melanjutkan tugasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.