Sukses

Masyarakat Sudah Miliki Kedewasaan Menyikapi Hasil Pemilu

Masyarakat dinilai semakin dewasa dalam menyikapi hasil kontestasi politik. Hal itu sangat terasa dałam momen Lebaran, di mana masyarakat tidak lagi memperdebatkan Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Masyarakat dinilai semakin dewasa dalam menyikapi hasil kontestasi politik. Hal itu sangat terasa dałam momen Lebaran, di mana masyarakat tidak lagi memperdebatkan Pemilu 2024.

“Masyarakat sudah memiliki kedewasaan menyikapi hasil Pemilu. Mereka sudah move on dan lebih fokus melihat ke masa depan,” kata Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Mu'ti.

Kedewasaan masyarakat dalam menyikapi hasil Pemilu sangat baik, terutama untuk menghadapi putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait sengketa Pemilu 2024. Masyarakat juga mengapresiasi keputusan membawa sengketa hasil Pemilu ke MK.

“Masyarakat nampaknya sudah realistis melihat hasil Pemilu 2024. Mereka juga mengapresiasi proses penyelesaian sengketa hasil Pemilu di MK sebagai solusi konstitusional, elegan, dan damai,” ujar dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Persatuan dan Kedamaian

Abdul Mu'ti mengatakan kondisi Indonesia sangat mungkin menjadi lebih baik. Namun, syaratnya ada persatuan dan kedamaian, tidak hanya di level masyarakat bawah, tapi juga di elite politik.

“Indonesia memerlukan kondisi yang damai dan persatuan yang kokoh untuk menjadi lebih baik lagi,” kata Abdul Mu'ti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Pemilihan umum legislatif yang disingkat sebagai Pemilu tahun 2024 akan mulai dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

    Pemilu 2024