Sukses

Rencana Pertemuan Prabowo dan Megawati, Gerindra: Kita Sedang Komunikasikan

Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengakui pihaknya sedang berupaya untuk membangun komunikasi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengakui pihaknya sedang berupaya untuk membangun komunikasi dengan Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri.

Hal itu menyusul wacana pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus Capres nomor urut 02, Prabowo Subianto dengan Megawati yang semakin santer akan terjadi.

“Ya kita sedang komunikasikan memang dalam silaturahmi idul fitri ini komunikasi sesama anak bangsa sebagai orang timur, adalah hal yang sangat biasa,” kata Dasco saat ditemui awak media di rumah Prabowo jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (10/4/2024).

Untuk itu, Dasco mengakui sampai saat ini proses komunikasi masih diupayakan. Sehingga, untuk waktunya akan dikabarkan apabila sudah ada kepastian pertemuan tersebut.

“Karena itu komunikasi sedang dijalankan oleh kedua belah pihak, nanti kita pasti media akan mendengar kemudian akan dikabari kalau sudah waktunya,” ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Diperkirakan Setelah Putusan MK

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP Ahmad Basarah menyampaikan pertemuan dua tokoh itu kemungkinan terjadi setelah keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) atas perkara perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pilpres 2024.

“Saya kira mari kita tunggu momentum silaturahmi yang bersifat politik kenegaraan itu setelah PHPU di Mahkamah Konstitusi selesai,” kata Basarah saat ditanya awak media, Rabu (10/4/2024).

Keputusan untuk menunggu hasil MK, kata Basarah, sesuai garis politik Megawati yang menginginkan proses pertemuan ketatanegaraan terjadi setelah pemilu selesai. Sehingga, dia pun masih menunggu hasil putusan MK untuk memastikan kelanjutan pertemuan tersebut.

“Itu kita masih menunggu itu. Tetapi mengenai realisasinya, itu sekali lagi tergantung gimana ibu Mega dan pak Prabowo memiliki hari baik, jam baik, dan menit baik untuk bisa bertemu,” kata dia.

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.
    H. Prabowo Subianto Djojohadikusumo adalah seorang pengusaha, politisi, dan mantan perwira TNI Angkatan Darat.

    Prabowo

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia
    Gerindra ialah sebuah partai politik di Indonesia

    Gerindra