Sukses

Lebaran Idul Fitri, Pejabat Kemhan dan TKN Sambangi Rumah Prabowo

Sejumlah pejabat dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TIM Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mendatangi kediaman Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah pejabat dari Kementerian Pertahanan (Kemhan) dan TIM Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran mendatangi kediaman Menteri Pertahanan (Menhan) sekaligus calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta Selatan.

Berdasarkan pantauan merdeka.com, mereka tiba bergiliran setelah Prabowo sampai di rumahnya sekira pukul 16.30 WIB, Rabu (10/4/2024).

Sebelum menemui tamu yang sebelumnya sudah hadir, Prabowo pun menyempatkan untuk menyapa para awak media yang telah menunggunya. Dia mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri.

"Terima kasih semuanya, mohon maaf lahir batin, selamat lebaran semuanya," kata Prabowo kepada awak media.

Mereka yang datang ke kediaman Prabowo antara lain putra sulung Prabowo, Didit Hediprasetyo; Pendakwah Haikal Hassan, Pengamat Politik Hasan Nasbi, dan mantan Kepala BNPT Komjen (Purn) Boy Rafli Amar.

Kemudian Rektor Unhan, Letjen TNI Jonni Mahroza; Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan Republik Indonesia, Donny Ermawan Taufanto; Kepala Baranahan Kemhan, Marsda TNI Yusuf Jauhari; dan Kepala Biro Humas Sekretariat Jenderal Kemenhan Brigjen Edwin Adrian Sumantha.

Lalu ada Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie, Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Agus Gumiwang Kartasasmita sekaligus Menteri Perindustrian (Menperin), dan mantan KSAU Marsekal Purn Fadjar Prasetyo.

Selain nama-nama itu masih banyak sejumlah pejabat yang silih berdatangan memasuki rumah yang dijuluki K4 tersebut. Di mana, untuk kondisi di depan rumah mulai didapati mobil para tamu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prabowo Salat Idul Fitri Bersama Warga Bojong Koneng Hambalang

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melaksanakan ibadah salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Nurul Wathon yang berada di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/4/2024).

Berdasar keterangan tertulis yang diterima, Prabowo hadir di Masjid Nurul Wathon pada pukul 07.00 WIB mengenakan baju koko muslim berwarna putih dan berpeci hitam. 

Kedatangannya pun disambut oleh para warga Bojong Koneng dan karyawan sekitar yang juga akan turut menunaikan ibadah sholat Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Minal Aidin, Bapak!" ujar warga.

Prabowo pun menyalami para warga dan karyawannya untuk kemudian bergegas masuk ke dalam arena Masjid Nurul Wathon. 

Tak lama berselang, imam salat pun memulai untuk memimpin salat Idul Fitri dua rokaat. Usai pelaksanaan salat pun Prabowo kembali diserbu jamaah untuk bisa bersalaman atau sekedar berfoto mengabadikan momen bersama. 

Dalam khotbah salat Idulfitri kali ini, Prabowo juga didoakan oleh penceramah yang diamini oleh seluruh jamaah agar senantiasa diberikan kesehatan untuk memimpin Indonesia ke depan menuju negara yang berdaulat dan makmur.

"Mudah mudahan di momen yang penuh berkah ini, kemenangan kita sebagai seorang hamba dalam beribadah di bulan Ramadhan kemenangan sebagai sebuah bangsa kita diberikan putra terbaik Bangsa Bapak H. Prabowo Subianto, beliau diberikan kesehatan walafiat, diberikan kesabaran membawa negara kita yang berdaulat makmur dan bermartabat gemah ripah loh jinawi," ujar imam salat. 

"Aamiin," seru para jamaah.

 

3 dari 3 halaman

Hari Pertama Lebaran 2024, Prabowo Temui Jokowi di Istana Negara

Presiden terpilih periode 2024-2029 Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara Jakarta pada hari pertama Lebaran 2024, Rabu (10/4/2024). Prabowo datang lebih awal usai melaksanakan salat Idul Fitri.

"Tadi pagi (Pak Prabowo datang). Tadi waktu saya masuk (ke Istana) sudah ada Pak Prabowo," kata Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi usai menghadiri open house yang digelar Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (10/4/2024).

"Mungkin dari awal ya. Habis salat Id. Udah duluan. Mungkin (Prabowo) yang pertama kali ya," sambungnya.

Menurut dia, Prabowo datang ke acara open house Jokowi bersama sang anak, Didit Hediprasetyo dan ajudannya Mayor Teddy Indra Wijaya. Kendati begitu, kedatangan Prabowo tak tertangkap kamera awak media.

Budi mengaku tak mengetahui apakah ada pembicaraan khusus antara Jokowi dan Prabowo. Ketua Umum Relawan Pro Jokowi (ProJo) itu mengatakan dirinya tak sempat bertanya kepada Prabowo.

"Saya enggak tahu, mungkin (ada pembicaraan). Tapi kan kita enggak taju. Pokoknya enggak ada itu enggak solid, apa boong," tutur Budi Arie.

 

 

 

 

Reporter: Bachtiarudin Alam

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini