Sukses

Bahlil Lahadalia Sebut Idul Fitri Jadi Momen Rekonsiliasi Usai Pemilu 2024

Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan, di momen hari raya Idul Fitri ini bisa jadi ajang rekonsiliasi dan merajut kembali persatuan pasca Pemilu 2024, di mana adanya banyak perbedaan.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan, di momen hari raya Idul Fitri ini bisa jadi ajang rekonsiliasi dan merajut kembali persatuan pasca Pemilu 2024, di mana adanya banyak perbedaan.

Dia pun berharap, Idul Fitri ini menjadi ajang untuk saling memaafkan satu sama lain.

"Ya saya pikir di hari Idul Fitri ini, ini kan kembali kepada fitrah. Ya kita mendoakan semoga seluruh ibadah puasa kita diterima Allah SWT dan kita saling memaafkan," kata Bahlil usai salat Idul Fitri di Masjid Istiqlal Jakarta, Rabu (10/4/2024).

"Politik udah selesai, kalau kemarin kita sama-sama ada perbedaan pilihan (di Pemilu 2024), ada tutur kata yang mungkin kurang pas, tidak berkenan ya. Di hari Idul Fitri ini kita harus saling memaafkan, membukakan diri, menjaga kekompakan bangsa, untuk negara kita ke depan yang lebih baik," sambungnya.

Bahlil pun akan menghadiri open house yang digelar Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Negara pada pukul 09.00 WIB. Setelah itu, dia dan keluarga akan pergi mudik ke kampung halaman.

"Ya mudik, mudik, antara dua. Ke Sragen atau Papua," ujarnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Airlangga Hartarto: Semoga Kita Termasuk Golongan Orang Bertaqwa

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menyampaikan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah untuk seluruh masyarakat Indonesia yang merayakan.

Airlangga menuturkan, Hari Kemenangan menjadi momen untuk saling memaafkan, dan mempererat silaturahmi antarmasyarakat.

Ia berpesan, usai Pemilu 2024, seluruh rakyat Indonesia harus saling menjaga kerukunan bangsa.

"Alhamdulillah Hari Kemenangan telah tiba, hari yang suci ini, mari kita saling memaafkan, mempereraat silaturahmi, dan menjaga kerukunan bangsa," tutur Airlangga, dalam unggahan Instagram @golkar.indonesia seperti dikutip Selasa (9/4/2024).

Pria yang digadang-gadang akan maju sebagai Ketum Golkar ini lagi berharap, umat Islam di Indonesia menjadi golongan yang sukses menjalani ibadah puasa Ramadhan.

Yakni, menjadi golongan orang-orang yang dikategorikan bertaqwa sesuai dengan tujuan ibadah puasa Ramadhan itu sendiri.

"Taqobballahu minna wa minkum, semoga seluruh amal ibadah ramadhan kita diterima oleh Allah SWT, dan kita termasuk golongan orang-orang yang bertaqwa," ujar Airlangga.

3 dari 3 halaman

Lewat Pantun

Dia yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini mengatakan, selama sebulan penuh, umat muslim menjalankan ibadah sebagai wujud ketaatan kepada Allah SWT.

Menyambut Hari Kemenangan ini, Airlangga mewakili keluarga besar Partai Golkar juga menyampaikan permohonan maaf jika ada salah dan kekhilafan pada seluruh masyarakat.

"Saya Airlangga Hartarto, mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin," kata dia.

Airlangga juga menyampaikan harapan untuk seluruh masyarakat Indonesia yang mudik ke kampung halaman melalui sebuah pantun.

"Wajah berseri sambut lebaran, rayakan Idul Fitri penuh keriangan, mari sucikan hati dan saling memaafkan. Jaga silaturahmi sambut Hari kemenangan. Tetap jaga kesehatan, selamat berkumpul dengan keluarga tercinta," kata dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.