Sukses

Polda Metro Jaya Antisipasi Kepadatan Mudik Lokal di Wilayah Aglomerasi Saat Idul Fitri

Polda Metro Jaya turut mengantisipasi kepadatan yang terjadi pada saat mudik lokal di wilayah aglomerasi.

Liputan6.com, Jakarta Polda Metro Jaya turut mengantisipasi kepadatan yang terjadi pada saat mudik lokal di wilayah aglomerasi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi mengatakan, kepolisian bersama instansi terkait tetap bersiaga mengatur arus lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya.

"Tetap kita antisipasi, ada pengamanan lalu lintas (lalin) dan patroli. Mudik lokal itu maksudnya kan dari Tangerang ke Jakarta atau dari Jakarta ke Bekasi dan sebagainya," kata dia di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya pada Rabu (10/4/2024).

Ade Ary memastikan, kepolisian tetap memberikan pelayanan dan pengamanan selama hari raya Idul Fitri 1445 H atau 2024.

Tak sendirian, Polda Metro Jaya turut dibantu jajaran Pomdam Jaya dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Seluruh kegiatan masyarakat dilakukan pelayanan dan pengamanan oleh Polda Metro Jaya," ucap dia.

Ade meminta masyarakat tak perlu khawatir karena petugas kepolisian akan senantiasa menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat serta kelancaran arus lalu lintas.

"Petugas kami ada di lapangan, terbesar juga pos pengamanan, kemudian kantor polisi tidak pernah tutup, ada terus layanan 110 kepolisian juga 24 jam," dia menandaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pesan Kapolda Metro Jaya

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto berharap momentum Idul Fitri 1445 H bisa menjadi ajang untuk menguatkan semangat gotong-royong dalam mewujudkan kondusifitas di Jakarta dan sekitarnya. 

Pesan itu disampaikan Kapolda melalui Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi usai menunaikan salat Idul Fitri di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya pada Rabu (10/4/2024).

"Mudah-mudahan momen lebaran ini bisa membawa kebahagiaan, keberkahan bagi kita semua. Dan kita tetap senantiasa berlomba-lomba berbuat baik bekerjasama mewujudkan situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang aman, tentram dan Indonesia lebih maju," kata Ade Ary.

3 dari 3 halaman

Siap Beri Pelayanan

Ade Ary mengatakan, Polda Metro Jaya selalu siap memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat selama perayaan hari Raya Idul Fitri 2024.

"Masyarakat tidak perlu khawatir kami ada 24 jam di lapangan. Apabila membutuhkan bantuan polisi pun siap ada saluran 110," ujar dia.

Lebih lanjut, Ade Ary memastikan suasana lebaran 2024 di Jakarta dan sekitar berlangsung kondusif.

"Aman alhamdulillah. Teman-teman kami juga siap terus mengamankan masyarakat yang beraktifitas merayakan Idul Fitri dengan lancar dan baik," ucap dia.

Selain Kabid Humas, juga nampak Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Kombes Ade Safri Simanjuntak, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Wira Satya Triputra, dan Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini