Sukses

Rayakan HUT Ke-24, BMI Kalbar Gelar Buka Puasa dan Bagi Takjil ke Warga

Dalam rangka HUT ke-24 Banteng Muda Indonesia (BMI), DPD BMI Kalimantan Barat menggelar buka puasa bersama dan pembagian takjil bersama warga di Kelurahan Menyumbung Tengah, Kabupaten Sintang, Senin (8/4/2024).

Liputan6.com, Jakarta Dalam rangka HUT ke-24 Banteng Muda Indonesia (BMI), DPD BMI Kalimantan Barat menggelar buka puasa bersama dan pembagian takjil bersama warga di Kelurahan Menyumbung Tengah, Kabupaten Sintang, Senin (8/4/2024).

Ketua DPD BMI Kalbar Yohanes Rumpak mengatakan, buka puasa bersama dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama dari lintas etnis dan agama tersebut merupakan agenda dari rangkaian HUT BMI ke-24.

"Ini bagian dari perayaan dan rangkaian HUT BMI, sekaligus menutup bulan puasa dan menyambut Hari Raya Idul Fitri. Ini juga momentum untuk meningkatkan tali silaturahmi dan mempertegas kebhinekaan antar sesama," ujar Yohanes Rumpak.

Rumpak berharap, momentum perayaan HUT BMI mampu memberikan warna dan memperkenalkan BMI ke generasi muda di Kalbar sehingga anak muda mampu mengambil bagian dalam politik praktis.

Rumpak menilai, BMI sebagai ruang penggemblengan diri dan ruang berpolitik anak muda karena BMI terbuka dengan anak-anak muda yang mau belajar politik melalui sayap partai PDI Perjuangan (PDIP) seperti BMI.

"Semoga momentum perayaan HUT BMI mampu membawa dampak positif bagi PDI Perjuangan sekaligus mengenalkan gerak perjuangan BMI Kalbar terhadap anak-anak muda yang mau terlibat dan belajar di politik praktis," Ujar Rumpak yang merupakan anggota DPRD terpilih Kabupaten Sintang periode 2024-2029.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bentuk Syukur

Yohanes Rumpak menegaskan, momentum tersebut juga sebagai bentuk syukur dan ucapan terima kasih kepada warga yang mendukung PDI Perjuangan di Pilpres dan Pileg 2024.

"Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada warga Kalbar khususnya Kabupaten Sintang yang telah mempercayakan suaranya kepada PDI Perjuangan di Pilpres dan Pileg 14 Februari lalu, kami akan terus bergerak dan solid di akar rumput untuk memperjuangkan apa yang menjadi harapan masyarakat," tegas Rumpak.

Menurut Rumpak, kader-kader PDI Perjuangan yang terpilih menjadi anggota DPR baik DPR RI maupun DPRD Povinsi dan Kabupaten/Kota akan siap bekerja dalam panggilan politik untuk melayani masyarakat.

"Kami akan terus berjuang bersama rakyat, apapun akhirnya, kami akan terus bergerak menyerap aspirasi dari masyarakat. Selamat ulang tahun BMI dan selamat menyambut Idul Fitri," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.