Sukses

Keluarga Alumni Universitas Pancasila Bagikan Sembako Paket Lebaran Jelang Idulfitri

Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP) pada Senin 1 April 2024 lalu, melaksanakan kegiatan rutin di setiap bulan Ramadan yaitu KAUP Berbagi.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP) pada Senin 1 April 2024 lalu, melaksanakan kegiatan rutin di setiap bulan Ramadan yaitu KAUP Berbagi. Acara tersebut berlangsung di Masjid At Taqwa Universitas Pancasila di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ketua Panitia Penyelenggara Dicky Darmawan pun menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga acara Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP) Berbagai bisa berjalan dengan baik dan lancar.

"Terima kasih atas dukungan penuh Ketua Umum KAUP ufmi Dasco Ahmad, kepada seluruh jajaran PP KAUP serta kepada semua pihak dan relawan yang telah membantu berpartisipasi aktif dengan penuh antusias, sehingga kegiatan KAUP Berbagi dapat terlaksana dengan baik dan lancar," ujar Dicky melalui keterangan tertulis, Sabtu (6/4/2024).

Kegiatan ini dihadiri para pimpinan rektorat/fakultas, dosen, mahasiswa, staf administrasi, dan para tenaga alih daya. Acara diawali kegiatan bersama yaitu mendengarkan tausiah dilanjutkan berbuka puasa bersama, lalu ditutup dengan pembagian paket sembako.

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari bahan-bahan pokok dan kebutuhan sehari-hari dan THR untuk tenaga alih daya, petugas kebersihan, penjaga keamanan, pekerja taman, pengurus masjid, serta marbot di lingkungan kampus.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pemberian paket sembako di luar lingkungan kampus yaitu kepada petugas penjaga palang perlintasan rel kereta, yaitu Stasiun Pondok Cina, Stasiun Universitas Indonesia, Stasiun Pasar Minggu (Volvo), Stasiun Rawasari.

Lalu kepada penjaga kamar jenazah di RS Fatmawati, RS Polri, RSCM, RS Persahabatan, serta diperuntukkan juga kepada Panti Asuhan Wisma Tuna Ganda, Palsigunung, dan Panti Asuhan YKBN Al Hasyim, Jagakarsa.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

500 Kiai di Kabupaten Serang Dapat Bantuan Sembako dan Uang Tunai

Sebelumnya, Pemkab Serang bersama Baznas Kabupaten Serang, bergotong royong memberikan bantuan sembako dan uang tunai kepada 500 kyai dari 29 kecamatan di Kabupaten Serang, Banten, pada Jumat 22 Maret 2024.

Pemberian bantuan kepada para kiai di Kabupaten Serang, sebagai bentuk apresiasi sekaligus penghargaan dari Bupati Serang, Ratu Tatu Chasanah, sekaligus arahan dari Baznas Pusat dan Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

Tujuannya selain apresiasi juga untuk memberikan semangat membantu pemerintah daerah (pemda) dalam menjaga kondusivitas di masyarakat.

"Ini untuk memberikan semangat, agar para kiyai membantu membina, merawat situasi kondisi masyarakat di wilayah Kabupaten Serang yang dikolaborasikan dengan para camat di wilayahnya masing-masing untuk menjaga hubungan yang baik," ujar Nanang Supriatna, Sekda Kabupaten Serang melalui siaran pers, Rabu 3 April 2024.

 

 

3 dari 3 halaman

Tersebar di 20 Kecamatan

Penyaluran merupakan Program Tarhib Ramadan 1445 H/2204 Masehi, Bantuan 500 Paket Sembako dan Uang Tunai untuk Para Kiai Baznas Kabupaten Serang yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Serang Tahun 2024.

"Tujuan intinya supaya para kiai merasa diperhatikan dan ini merupakan bentuk apresiasi yang sangat luar biasa dari bupati dan Pemda Kabupaten Serang dengan memberikan bantuan saat ini," tambahnya.

Ketua Baznas Kabupaten Serang, Badrudin mengatakan, program tersebut atas kerjasama Baznas Kabupaten Serang dan Pemkab Serang, tindak lanjut perintah dari Baznas Pusat dan Kemenag RI untuk memberikan santunan di bulan Ramadan. Pihaknya memberikan 500 paket sembako dan uang saku sebesar Rp200 ribu.

"Kita berikan kepada para kiyai yang tersebar di 29 kecamatan, setiap kecamatan mendapatkan kuota 17 orang atau kiyai. Ini program yang kedua kali, sebelumnya saat pandemi covid-19 untuk 1.000 kiyai di Kabupaten Serang," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.