Sukses

Top 3 News: Kondisi Terkini di Lokasi Kebakaran Gudang Peluru Bekasi, 90 Persen Bangunan Ludes Terbakar

Kebakaran yang melanda Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akhirnya dinyatakan selesai. Itulah top 3 news hari ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kebakaran yang melanda Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akhirnya dinyatakan selesai. Itulah top 3 news hari ini.

Puluhan unit mobil pemadam kebakaran telah meninggalkan lokasi kejadian. Berdasarkan pantauan merdeka.com di lokasi, puluhan unit mobil pemadam kebakaran satu per satu telah meninggalkan lokasi kejadian. Asap yang sebelumnya menggelembung tinggi bahkan juga sudah tidak terlihat lagi.

Pengerahan unit robot yang sebelumnya membantu pada kebakaran gudang peluru Bekasi itu sudah ditarik. Namun demikian, sejumlah personel anggota TNI masih tetap berjaga sehingga tidak ada warga yang dapat mendekati lokasi kejadian.

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyindir keberhasilan Presisen Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin bangsa Indonesia. Hasto menilai kemajuan yang diraih bangsa ini ditempuh Presiden Jokowi melalui utang yang sangat besar.

Mulanya, Hasto bercerita terkait kekhilafan yang dilakukan PDIP karena mencalonkan putra bungsu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menjadi calon wali Kota Solo.

Alasan keputusan tersebut dilandasi keberhasilan Presiden Jokowi. Namun, akhirnya saat ini PDIP sadar, di balik keberhasilan Kepala Negara itu menyimpan utang yang sangat besar.

Berita terpopuler lainnya di kanal News Liputan6.com adalah terkait Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Luar Negeri RI yang menerima Nota Diplomatik dari Negara Mesir dan Sudan, memohon bantuan kemanusiaan untuk mengatasi konflik dan wabah penyakit yang melanda warga mereka.

Dalam keterangan yang diterima pada Minggu 31 Maret 2024, Pemerintah Mesir meminta bantuan Indonesia untuk menangani pengungsi Palestina di wilayah Rafah Mesir, terdampak serangan Israel di Gaza.

Korban invasi Israel di Gaza telah mencapai 32.333 jiwa hingga Maret 2024, dengan lebih dari 1,5 juta pengungsi yang ditempatkan di Rafah.

Berikut deretan berita terpopuler di kanal News Liputan6.com sepanjang Minggu 31 Maret 2024:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Kondisi Terkini di Lokasi Kebakaran Gudang Peluru Bekasi, 90 Persen Bangunan Ludes Terbakar

Kebakaran yang melanda Gudang Munisi Daerah (Gudmurah) Kodam Jaya, Desa Ciangsana, Kabupaten Bogor, Jawa Barat akhirnya dinyatakan selesai. Puluhan unit mobil pemadam kebakaran telah meninggalkan lokasi kejadian.

Berdasarkan pantauan merdeka.com di lokasi, puluhan unit mobil pemadam kebakaran satu per satu telah meninggalkan lokasi kejadian. Asap yang sebelumnya menggelembung tinggi bahkan juga sudah tidak terlihat lagi.

Pengerahan unit robot yang sebelumnya membantu pada kebakaran gudang peluru Bekasi itu sudah ditarik. Namun demikian, sejumlah personel anggota TNI masih tetap berjaga sehingga tidak ada warga yang dapat mendekati lokasi kejadian.

Kepala Suku Dinas Penanggulangan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan mengatakan pemadaman dinyatakan selesai pada pukul 08.15 usai melakukan proses pendinginan selama kurang lebih 10 jam di dua lokasi.

 

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

2. PDIP Sebut Kemajuan yang Dibuat Jokowi Berasal dari Utang Sangat Besar

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyindir keberhasilan Presisen Joko Widodo (Jokowi) dalam memimpin bangsa Indonesia. Hasto menilai kemajuan yang diraih bangsa ini ditempuh Presiden Jokowi melalui utang yang sangat besar.

Mulanya, Hasto bercerita terkait kekhilafan yang dilakukan PDIP karena mencalonkan putra bungsu Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming Raka, menjadi calon wali Kota Solo.

Alasan keputusan tersebut dilandasi keberhasilan Presiden Jokowi. Namun, akhirnya saat ini PDIP sadar, di balik keberhasilan Kepala Negara itu menyimpan utang yang sangat besar.

"Setelah kami lihat lebih dalam, kemajuan ini ternyata dipicu oleh beban utang yang sangat besar. Utang kita, utang pemerintah itu hampir mencapai US$196 miliar. Ternyata utang swasta dan BUMN itu hampir mencapai US$220 miliar," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto saat diskusi secara daring, Sabtu 30 Maret 2024.

 

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

3. Indonesia Kirim Bantuan Kemanusiaan untuk Mesir dan Sudan

Pemerintah Indonesia, melalui Kementerian Luar Negeri RI, menerima Nota Diplomatik dari Negara Mesir dan Sudan, memohon bantuan kemanusiaan untuk mengatasi konflik dan wabah penyakit yang melanda warga mereka.

Dalam keterangan yang diterima pada Minggu 31 Maret 2024, Pemerintah Mesir meminta bantuan Indonesia untuk menangani pengungsi Palestina di wilayah Rafah Mesir, terdampak serangan Israel di Gaza.

Korban invasi Israel di Gaza telah mencapai 32.333 jiwa hingga Maret 2024, dengan lebih dari 1,5 juta pengungsi yang ditempatkan di Rafah.

Sementara itu, Pemerintah Sudan memohon bantuan untuk mengatasi konflik internal dan wabah kolera. Pada September 2023, Sudan mengumumkan wabah kolera di Gedaref, dengan lebih dari 2.525 kasus dugaan kolera.

 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.