Sukses

AHY Curhat di Depan Prabowo

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan curahatan hati di depan presiden terpilih Prabowo Subianto.

Liputan6.com, Jakarta Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan curahatan hati di depan presiden terpilih Prabowo Subianto dalam acara silaturahmi dan buka puasa bersama Partai Demokrat bersama calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto, di Jakarta Selatan, Rabu malam (27/3/2024).

AHY menyampaikan bahwa partainya banyak kehilangan kursi dalam pemilihan legislatif (pileg) 2024. Saat ini, Partai Demokrat hanya memperoleh 44 kursi untuk di Senayan.

"Meski Partai Demokrat mengalami kenaikan suara secara nasional, tetapi kami kehilangan sejumlah kursi di DPR RI," kata AHY.

AHY mengatakan salah satu faktor utama hilangnya jumlah kursi itu karena maraknya vote buying atau politik uang. Namun, dia mengaku lega, sebab Prabowo punya perhatian juga terhadap fenomena politik uang.

"Tetapi saya begitu lega ketika mendengar respons dari Pak Prabowo, bahwa Bapak juga memiliki concern yang sama. Bahkan, Pak Prabowo bertekad untuk secara serius melakukan perbaikan sistem pemilu kita ke depan," ujar AHY.

Lebih lanjut, dia juga menyampaikan bahwa jalan yang dipilih Partai Demokrat tidak mudah dalam menyikapi dukungan politik. Demokrat disebut tidak salah pilih bergabung mendukung Prabowo dan Gibran Rakabuming Raka di pilpres 2024.

"Alhamdulillah, jalan yang kita pilih ini tidak salah. Misi besar Partai Demokrat yaitu kembali ke pemerintahan nasional telah tercapai seiring dengan kemenangan satu putaran pasangan Prabowo-Gibran," ujar AHY.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

AHY Akui Diperintah Prabowo Siapkan Kader Demokrat untuk Jadi Menteri

Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menekankan komitmen partainya untuk menyukseskan pemerintahan presiden terpilih periode 2024-2029, Prabowo Subianto. AHY pun telah menyiapkan kader-kader terbaik Partai Demokrat untuk mengisi posisi menteri di kabinet Prabowo.

"Bapak (Prabowo) juga sudah memerintahkan kepada saya untuk menyiapkan sejumlah kader terbaik Partai Demokrat, yang akan membantu Bapak di kabinet dan pemerintahan mendatang," kata AHY dalam acara buka puasa bersama Partai Demokrat dengan Prabowo di Hotel St. Regis di Jakarta Selatan, Rabu (27/3/2024).

Putra sulung Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu memastikan Partai Demokrat akan fokus membantu menuntaskan janji-janji kampanye Prabowo-Gibran.

AHY juga berjanji partainya tidak akan mengganggu fokus Prabowo dalam menyusun program kerja mendatang.

"Semoga kami bisa benar-benar membantu Bapak untuk mewujudkan Indonesia yang semakin baik, lima tahun ke depan. Semakin kuat dan maju negaranya. Semakin makmur dan sejahtera rakyatnya," ucap AHY.

 

Reporter: Alma Fikhasari

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.