Sukses

Sido Muncul Santuni 1000 Duafa di Kabupaten Semarang, Beri Ribuan Paket Sembako

Sido Muncul secara konsisten menebarkan benih kebaikan untuk masyarakat di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Sido Muncul secara konsisten menebarkan benih kebaikan untuk masyarakat di Indonesia. Terkini, Sido Muncul memberikan santunan kepada 1000 duafa yang tinggal di Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (25/3/2024).

Masyarakat yang mendapatkan santunan adalah mereka yang tinggal di sekitar Pabrik Sido Muncul dan berasal dari Desa Diwak, Desa Bergas Kidul, Desa Klepu, Kelurahan Ngempon, dan Kelurahan Karangjati.

Adapun bantuan yang diberikan Sido Muncul sebesar Rp200 juta dalam bentuk 1000 paket sembako. Paket sembako itu pun berisi beras, mi instan, hingga vitamin.

“Paket yang kami serahkan berupa beras, gula pasir, minyak, mie instan, wafer, dan produk-produk Sido Muncul seperti Kopi Jahe, Vit C1000, Balsem Tolak Angin, dan RTD Red Berry senilai Rp 200 ribu per paket”, ujar Direktur Sido Muncul, Irwan Hidayat.

“Santunan berupa sembako kepada 1000 duafa di Kabupaten Semarang ini cocok sekali di tengah harga sembako yang sedang mahal,” jelasnya.

Selain itu, Irwan menyebutkan bahwa selama Ramadan, Sido Muncul banyak melakukan kegiatan sosial. Seperti bantuan bibir sumbing di NTT dan Surabaya serta bantuan stunting di Cempaka Putih, Jakarta. Lalu, pemberian santunan untuk 1000 duafa di Semarang dan selanjutnya pada Rabu, 27 Maret 2024 akan melakukan santunan untuk 1000 Anak yatim di sekitar kantor Cipete.

“Bulan puasa bagi Sido Muncul ingin mewujudkan lebih giat berbagi kepada sesama. Kami mengambil momen ini sebagai upaya untuk masyarakat dalam menyambut lebaran lebih baik,” sebutnya. 

“Keluarga besar Sido Muncul, merasa sangat berbahagia melakukan kegiatan sosial karena terkadang berbuat kebaikan adalah sebuah kesempatan yang langka untuk bisa berbagi dan tidak semua orang bisa melakukan ini,” jelas Irwan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prevalensi Stunting Turun

Bupati Semarang, Ngesti Nugraha menyebut bahwa bantuan Sido Muncul, khususnya penanganan stunting berdampak pada angka prevalensi stunting di Kabupaten Semarang yang semakin turun. 

“Berkat bantuan Sido Muncul, stunting Kabupaten Semarang terendah kedua setelah Kota Semarang di Jawa Tengah dan ini berkat upaya yang luar biasa Sido Muncul dan beberapa pihak lainnya,” sebutnya.

“Sido Muncul juga menyerap tenaga kerja cukup besar, ekonomi terbangun dalam rangka mengurangi pengangguran, dampak langsung pada ekonomi di Semarang terasa dan itu dapat menjaga inflasi,” jelas Ngesti. 

Selain itu, Ngesti juga mengapresiasi bantuan Sido Muncul untuk 1000 duafa yang tersebar di lima desa sekitar Pabrik Sido Muncul ini.

“Hari ini ada Pembagian 1000 paket duafa dan memang betul harga bahan pokoknya sedang naik, Sido Muncul memberikan bantuan cukup banyak dan semoga bisa bermanfaat untuk bapak atau ibu semuanya,” ucapnya. 

“Semoga Sido Muncul semakin berkembang, maju, sukses, dicintai masyarakat, dan semakin memberikan bantuan untuk masyarakat di Semarang dan seluruh Indonesia,” jelas Ngesti.

Sebagai informasi, santunan kepada anak yatim dan kaum duafa merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Sido Muncul yang rutin dilakukan. Sebelumnya Sido Muncul juga pernah memberikan bantuan di beberapa kota lainnya seperti Solo, Lampung, Surabaya, Bogor, Bandung, Tangerang, Bali, dan Makassar.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.