Sukses

Alasan Habib Rizieq Shihab Menikah Lagi dengan Syarifah Mona Usai Sang Istri Meninggal Dunia

Habib Rizieq Shihab menikah lagi usai sang istri Syarifah Fadhlun bin Yahya meninggal dunia. Habib Rizieq Shihab kini menikah dengan Syarifah Mona Hasinah Alaydrus.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab telah menikah lagi setelah kehilangan istrinya Syarifah Fadhlun bin Yahya.

Pernikahan kedua ini dilangsungkan secara sederhana pada Sabtu 23 Maret 2024 dengan hanya mengundang beberapa kerabat dan sahabat terdekat. Acara resepsi kemudian digelar di kediaman Habib Rizieq di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

"Habib Rizieq awalnya tidak memiliki keinginan untuk menikah lagi setelah kepergian istri tercintanya. Namun, dia banyak mendapatkan nasihat dari keluarga dan anak-anaknya untuk kembali menikah," ujar Pengacara Rizieq, Aziz Yanuar dalam keteranganya, dikutip Minggu (24/3/2024).

Dia menjelaskan, tujuan Habib Rizieq Shihab menikah lagi adalah untuk mengikuti sunnah Rasulullah SAW dan menghindari fitnah yang lebih besar.

"Anak-anak Habib Rizieq, yang terdiri dari tujuh putri dan menantu, sangat mendukung keputusannya untuk menikah lagi. Mereka mendorong agar masukan para Kyai dan Habaib dipertimbangkan dengan serius dan menginginkan Habib Rizieq segera menikah kembali untuk melepas masa lajang," ucap Aziz.

"Bahkan, mereka yang mencarikan pasangan untuk Habib Rizieq dan memilih Syarifah Mona Hasinah Alaydrus, yang merupakan keponakan dari almarhumah istri sebelumnya," sambung dia.

Aziz menjelaskan, inisiatif untuk Habib Rizieq menikah lagi murni berasal dari ketujuh anaknya yang sangat mendukung keputusannya.

"Beberapa anaknya bahkan bercerita bahwa mereka pernah bermimpi tentang ibu mereka yang telah meninggal, mendorong mereka untuk mengambil langkah ini. Dalam hal ini, anak-anak Habib Rizieq menjadi penggerak utama dalam proses pernikahan kedua ini," papar Aziz.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Niat dan Didukung Keluarga

Aziz menyebut, dengan niat yang bulat dan dukungan dari keluarga dan anak-anaknya, Habib Rizieq memutuskan untuk menikah lagi.

"Pernikahan ini menjadi langkah penting dalam hidupnya, di mana Habib Rizieq mengikuti sunah Rasulullah SAW dan menemukan kebahagiaan baru setelah kehilangan istri tercintanya," jelas Aziz.

Sebelumnya, istri dari Habib Rizieq Syihab dikabarkan meninggal dunia. Hal itu dibenarkan oleh kuasa hukum Habib Rizieq, Aziz Yanuar.

"Iya (istri Habib meninggal dunia). Meninggal di kediaman," tutur Aziz saat dihubungi Liputan6.com, Sabtu 16 Desember 2023.

Adapun istri dari Habib Rizieq bernama Syarifah Fadlun bin Yahya. Dia diketahui tengah sakit sebelum akhirnya dikabarkan meninggal dunia.

"Salat jenazah di MS Petamburan jam 07.00 pagi, pemakaman di MS Mega Mendung jam 10.00," tulis Aziz dalam Whatsapp Story-nya.

3 dari 3 halaman

Istri Habib Rizieq Dimakamkan di Megamendung pada Minggu 17 Desember 2023

Istri mantan pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab, Syarifah Fadhlun bin Yahya tutup usia pada Sabtu 16 Desember 2023.

Informasi dari Sekretaris Dewan Syuro Slamet Maarif, jenazah akan dishalatkan terlebih dahulu di rumah duka, pada Minggu 17 Desember 2023 jam 07.00 WIB.

Kemudian,  dikebumikan di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

"Dimakamkan di Ponpes Megamendung Bogor jam 10.00 WIB," kata Maarif dalam keterangan tertulis, Sabtu sore.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.