Sukses

Dikunjungi Presiden Terpilih, Surya Paloh: Prabowo Ingin Tetap Bersahabat

Prabowo Subianto menemui Ketum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat. Ini merupakan kunjungan perdana Prabowo ke ketum parpol setelah ditetapkan KPU sebagai pemenang Pilpres 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Partai NasDem, Surya Paloh menerima kunjungan dari presiden terpilih Republik Indonesia (RI) periode 2024-2029, Prabowo Subianto di NasDem Tower, Gondangdia, Jakarta Pusat, Jumat (22/3/2024).

Menurut Surya Paloh, kunjungan tersebut adalah hal wajar. Sebab antara dirinya dan Prabowo merupakan sahabat lama.

“Saya mendapat kunjungan presiden terpilih, ini adalah kunjungan silaturahmi, adalah hal yang wajar ketika Pak Prabowo tetap ingin membina persahabatan,” kata Paloh di NasDem Tower, Jumat.

Paloh bercerita, dirinya sudah sangat mengenal Prabowo. Tidak kurang perjalanan persahabatannya dibina selama 40 tahun. Artinya, ketika Prabowo menjadi presiden terpilih berdasarkan penetapan Komisi Pemilihan Uum (KPU) maka ucapan selamat tentunya disampaikan.

“Tentu kami mengucapkan, sekali lagi selamat kepada Pak Prabowo dan Mas Gibran yang telah ditetapkan sebagai presiden dan wakil presiden terpilih oleh KPU RI,” ujar Paloh.

Sebagai informasi, pernyataan Surya Paloh ini disampaikan usai dirinya bersama sejumlah pejabat fungsionaris Partai NasDem bertemu Prabowo dan para elite Partai Gerindra. Pertemuan tersebut berlangsung tertutup selama hampir 60 menit. 

Pertemuan Hanya Silaturahmi

Sebelumnya diberitakan, Sekjen Partai NasDem Hermawi Taslim mengkonfirmasi bahwa Ketum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih RI Prabowo Subianto akan menemui Ketum Partai NasDem Surya Paloh.

“Ya benar ada pertemuan tersebut siang ini,” kata Taslim kepada awak media.

Taslim menambahkan, pertemuan keduanya adalah sebuah momentum silaturahmi. Dia menampik soal adanya pembicaraan serius, seperti soal koalisi atau rekonsiliasi. “Mau silaturahmi, Pak Surya Paloh mau menerimanya,” jelas Taslim.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Surya Paloh Beri Selamat Prabowo-Gibran

Diketahui, antara NasDem dan Prabowo Subianto berseberangan pada Pilpres 2024. NasDem mengusung pasangan calon presiden dan wakil presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.

Namun saat pasangan Capres-Cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai pemenang Pilpres oleh KPU pada 20 Maret 2024 lalu, Surya Paloh menjadi salah satu tokoh nasional di luar koalisi Prabowo-Gibran yang mengucapkan selamat.

"Partai NasDem mengucapkan selamat kepada Pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Pemenang Pilpres 2024," kata Paloh di NasDem Tower, Jakarta, Rabu (20/3/2024).

Paloh juga mengatakan, Partai NasDem telah menyatakan menerima hasil Pemilu 2024 yang telah dilaksanakan pada 14 Februari 2024, baik pemilihan anggota legislatifnya (Pileg) maupun pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres).

"Partai NasDem mengucapkan selamat kepada Seluruh Partai Politik Peserta Pemilu Legislatif 2024, dan ketiga pasangan calon yang telah mengikuti kontestasi Pemilihan Presiden pada Pemilu 2024," dia menandasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.