Sukses

Pura-pura Lumpuh, Komplotan Pencuri Tangsel Gasak Uang Tunai di Konter HP

Pencurian dengan modus berpura-pura lumpuh terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Komplotan itu menyasar konter HP.

Liputan6.com, Jakarta Pencurian dengan modus berpura-pura lumpuh terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Pondok Aren, Tangerang Selatan. Komplotan itu menyasar konter HP.

Kapolsek Pondok Aren, Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, pelaku pencurian tersebut dilakukan oleh empat orang dengan mengendari dua sepeda motor yang terjadi pada 11 Maret 2024 sekitar pukul 14.00 WIB.

Pencuri, lanjut dia, berpura-pura ingin membeli kabel data, namun tidak turun dari motor dengan alasan membawa orang lumpuh. Peristiwa tersebut sempat terekam kamera CCTV.

"Dua orang pelaku tersebut berpura-pura beli kabel data di konter tersebut, namun tidak turun dari sepeda motor dengan alasan salah satu pelaku yang dibonceng sedang lumpuh," kata Bambang, Selasa (12/3/2024).

Dengan modus tersebut, penjaga konter pun terpaksa berjalan ke depan untuk melayani dua pelaku tersebut. Saat itulah, pelaku lain diam-diam masuk ke dalam konter dan menguras uang tunai serta dua unit ponsel.

"Satu pelaku lainnya kemudian masuk ke dalam konter kemudian mencuri dua unit HP merek Infinix dan Redmi 23C, serta uang tunai Rp900.000," kata Kapolsek.

Setelah berhasil mencuri para pelaku langsung melarikan diri tanpa kecurigaan penjaga toko. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sekitar Rp4.000.000.

"Pelaku masih kami buru, total kerugian hingga Rp 4 juta,"ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pencuri di Tangsel Kembalikan Motor Curian ke Pemiliknya Melalui Jasa Gobox

Seorang maling sepeda motor di Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengembalikan motor hasil curiannya melalui jasa titip antar atau Gobox.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Bambang Askar Sodiq mengatakan, kasus pencurian sepeda motor yang hasil curiannya dikembalikan sebagai kejadian langka.

"Ini kejadian langka, habis mencuri dikembalikan lagi," kata Kompol Bambang AS, Minggu (10/3/2024).

Menurut keterangan saksi, kejadian Curanmor berawal saat kendaraan Yamaha N-Max nomor polisi K 3876 BEC warna hitam tahun 2022, diparkir di depan Hall Bulutangkis Azahra di Jalan Pesantren, Jurangmangu Timur, Pondok Aren, Tangsel, pada Jumat 8 Maret 2024, sekitar pukul 23.30 WIB.

Kendaraan itu ditinggal pemiliknya untuk bermain bulutangkis. Namun saat sang pemilik selesai main, kendaraan sudah tidak ada di tempat. Setelah dibuka rekaman CCTV, ternyata kendaraan tersebut telah dicuri oleh orang yang tidak dikenal.

Namun kemudian kendaraan hasil curian tersebut ternyata dikembalikan oleh pencurinya melalui jasa kurir Gobox pada keesokan harinya, atau Sabtu 9 Maret 2024 sekitar pukul 05.00 pagi.

 

3 dari 3 halaman

Korban Tak Buat Laporan

Selanjutnya kendaraan diterima oleh pengelola Azahra dan Ketua RW 03 Jurangmangu Timur untuk kemudian diserahkan kepada pemiliknya.

Dan atas kejadian tersebut korban tidak membuat laporan polisi.

"Korban belum melaporkan kejadian tersebut, tetapi bila korban akan membuat laporan polisi, segera kita tangani," kata Kapolsek.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.