Sukses

Bobol ATM di Minimarket Depok, 2 Pencuri Gondol Uang Rp 85 Juta

Pencuri membobol ATM dengan cara merusak bagian mesin sebelah kiri dengan cara menggunakan las listrik

Liputan6.com, Depok - Dua pencuri membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) di dalam minimarket Pengasinan, Sawangan, Depok. Uang puluhan juta dalam ATM berhasil digondol sang pencuri.

Asisten minimarket, Affan mengatakan, peristiwa pencurian sejumah barang dagangan dan uang mesin ATM di minimarket, diketahui pukul 06.15 WIB. Saat kejadian, Affan bekerja pagi dan terkejut melihat keadaan di dalam toko.

“Pas saya buka rolling sebelah kanan dan menyalakan lampu, mesin ATM sudah terbuka,” ujar Affan kepada Liputan6.com, Selasa (12/3/2024).

Affan menjelaskan, mesin ATM dibobol dapat diketahui secara jelas saat menyalakan lampu minimarket secara keseluruhan. Affan melihat mesin ATM dan sejumlah barang dagangan di minimarket berantakan.

“Setelah menyalakan lampu terlihat jelas memang di bobol mesinnya dan berantakan,” jelas Affan.

Dia mengungkapkan, pencuri membobol mesin ATM dengan cara merusak bagian mesin sebelah kiri dengan cara menggunakan las listrik. Setelah bagian mesin terbuka, pencuri langsung mengambil uang dari dalam mesin ATM hingga puluhan juta.

“Berdasarkan informasi dari orang ATM, uang yang berhasil dibobol dari dalam mesin sekitar Rp85.050.000,” ucap Affan.

Selain mencuri uang di dalam mesin ATM, pencuri turut mengambil sejumlah barang milik toko. Para pencuri membawa kabur rokok, kosmetik, dan coklat yang berada di sekitar area kasir minimarket.

“Pencuri ini ternyata masuk dari belakang meja kasir dengan cara membobol tembok,” ungkap Affan.

Affan menuturkan, aksi pencurian sempat terekam CCTV minimarket, dari rekaman tersebut diketahui tersangka pencurian sebanyak dua orang. Para tersangka pencuri menggunakan jaket dan penutup wajah.

“Berdasarkan rekaman CCTV, tersangka masuk ke dalam toko sekitar jam 2.40 WIB, rekamannya sempat diminta pihak kepolisian,” tutur Affan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Polisi Datangi TKP

Sementara, Kapolsek Bojongsari, Kompol Yefta Ruben Hasian Aruan mengatakan, Polsek Bojongsari sudah mendatangi lokasi pencurian di minimarket wilayah Pengasinan. Diketahui pencuri masuk dengan cara membobol minimarket.

“Setelah masuk ke dalam minimarket, pencuri membobol mesin ATM,” ujar Yefta.

Yefta menambahkan, pencuri membawa kabur uang di dalam mesin ATM sekitar Rp85.050.000 dan sejumlah barang minimarket. Pihaknya telah meminta rekaman CCTV dan keterangan sejumlah saksi.

“Kami sudah meminta rekaman CCTV dan berusaha melakukan pengungkapan,” pungkas Yefta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.