Sukses

Gegara Ikuti Google Maps, Bajaj Masuk Tol dan Lawan Arus

Sebuah kendaraan bajaj melaju dengan melawan arus di Tol Jakarta-Tangerang. Kejadian ini diabadikan oleh pengguna jalan lain. Berdasarkan hasil pemeriksaan, sopir bajaj saat itu sedang menggunakan goggle maps.

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah kendaraan bajaj melaju dengan melawan arus di Tol Jakarta-Tangerang. Kejadian ini diabadikan oleh pengguna jalan lain.  Berdasarkan hasil pemeriksaan, sopir bajaj saat itu sedang menggunakan goggle maps.

"Itu kejadian kemarin. Hari Minggu, pukul 14.00 WIB. Dikarenakan pengemudi bajaj tidak tahu jalan dan tidak melihat rambu-rambu lalu lintas," kata Kainduk PJR Bitung, AKP Andy Pradana dalam keterangannya, Senin (4/3/2024).

Andy menjelaskan, pengemudi bajaj awalnya masuk dari traffic light Tomang mengarah ke Kebon Jeruk, Jakarta Barat. "Kebetulan yang dari Tomang tidak ada gerbang tol-nya," ujar dia.

Terkait kejadian ini, Andy mengatakan pengemudi telah diberikan sanksi berupa peneguran. Disisi lain, kepolisian juga kembali berkoordinasi dengan pengelola dan stekholder terkait agar kejadian serupa tidak terulang kembali di kemudian hari.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Beri Tindakan Peneguran

"Sudah dilakukan tindakan kepolisian yaitu peneguran. Kita standby kan koordinasi dengan patroli. sekuriti patroli. kita standby di sana di jam-jam sibuk, dengan patroli Jasa Marga," tandas dia.

Seperti dilihat dari video, situasi arus lalu lintas cukup padat. Terlihat, ada kendaraan bajaj lawan arah. Sopir pun mengambil sela-sela kosong diantara kendaraan yang berlawanan arah dengannya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.