Sukses

Pesawat Caravan Asia One Ditembak OTK di Distrik Beoga Kabupaten Puncak

Tembakan ke pesawat Asia One Air PK-LTF tersebut berasal dari kelompok OTK yang berada di kampung Ambobra.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat Asia One Air PK-LTF ditembak oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) di Bandara Milawak, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak, Papua Tengah. Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo membenarkan peristiwa ini.

Menurutnya, kejadian itu terjadi pada Jumat (16/02/2024) sekitar pukul 09.52 WIT pagi.

“Pesawat tersebut hendak melakukan pendaratan di Bandar Udara Milawak Beoga dan ditembaki dari arah kanan pesawat,” tutur Ignatius kepada wartawan.

Dia mengatakan, tembakan tersebut berasal dari kelompok OTK yang berada di kampung Ambobra. Mereka menuruni kampung Ambobra ke Julukoma Distrik Beoga dan melakukan aksi penembakan terhadap pesawat Asian one PK-LTF.

“Tembakan tersebut kemudian dibalas oleh Aparat Keamanan TNI-Polri sebagai tindakan hukum kepada OTK yang menembaki pesawat,” jelas dia.

Tidak ada korban dalam insiden tersebut. Sementara itu, badan belakang pesawat bagian kanan terkena satu tembakan dan tebus ke arah pintu belakang pesawat.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terpancing oleh isu-isu yang dapat menimbulkan kepanikan sehingga dapat terjaga situasi yang aman dan damai selama proses penyelidikan berlangsung,” Ignatius menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.